BOYOLALI, INDONESIAPARLEMEN.COM – Babinsa Koramil 01/Kota Boyolali Kodim 00724/Boyolali Koptu Hardono bersama lurah pulisen, Bhabinkamtibmas, BPBD Kabupaten Boyolali dan warga sekitar mengecek bencana alam tanah longsor yang terjadi di Bantalan Kali Kebonso RT 06 Rw 05 Kelurahan  Pulisen, Kecamatan  Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (29/1/2021).

Menurut Koptu Hardono Tanah longsor ini akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang mengakibatkan sebuah Mushola dan Gasebu milik Margono (57) warga Dusun Mentaosan RT 06 RW 05 Kelurahan Pulisen ini tergerus aliran air dan mengakibatkan longsor dan ditaksir kerugiannya senilai 100 juta rupiah dan untuk korban jiwa dilaporkan nihil.

“Kehadiran kami disini untuk mengecek dampak yang diakibatkan tanah longsor yang terjadi pada warga binaan kami dan melaporkannya kepada pihak pihak yang terkait sehingga dapat penanganan lebih lanjut. Ungkap Koptu Hardono.

Babinsa juga mengingatkan kembali agar warga yang berada dibantalan kali agar waspada terlebih akhir akhir ini intensitas hujan masih tinggi.

(Bintarsih)