KesehatanMegapolitan

Puskesmas Sukapura Kampanye Keliling Ajak Masyarakat Peduli Prokes

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19. Jajaran Puskesmas Kelurahan Sukapura mengadakan kampanye promosi kesehatan dengan mengelilingi wilayah permukiman padat penduduk yang tersebar di 12 RW.

Dok/

“Kami lakukan penyuluhan kesehatan, pembagian leaflet dan masker gratis kepada warga Sukapura. Kegiatan satu jam menuju Sukapura sehat yang rutin dilaksanakan seminggu tiga kali menjadi wadah untuk silaturahmi sekaligus mensosialisasikan pentingnya melaksanakan prokes,” jelas Kepala Puskesmas Kelurahan Sukapura, drg. Lesti Harni saat mengunjungi lingkungan RW 03 Sukapura, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga :  Pasca Banjir, Anies Tinjau Lokasi Tanggul Jebol

Dalam kegiatan tersebut, ia kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk terus melaksanakan prokes diberbagai aktivitas. “Selalu waspada dan patuh terhadap prokes agar terhindar dari resiko penularan Covid-19 yang saat ini rentan terjadi pada klaster keluarga,” himbaunya.

Dok/Hum

Bahkan aksi hidup sehat itu mendapatkan dukungan dari pihak swasta seperti PT Komatsu dengan memberikan bantuan 10 ribu masker dan wastafel untuk setiap RT yang ada di RW 03 Sukapura.

Baca Juga :  Peduli Sesama, FWJ Korwil Tangerang Raya Gelar Program Sosial

“Hari ini, lingkungan RW 03 sebagai lokasi utama yang dikunjungi. Kemudian Tim dari PT Komatsu juga ikut mendampingi kami dalam pelaksanaan kegiatan satu jam menuju Sukapura sehat. Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dari pihak swasta kepada warga sekitar,” ujar drg. Lesti.

(Bintarsih)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button