TANGERANG SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (DPC HIPAKAD) Tangerang Selatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Komplek Mabad di lingkungan Jalan Wijaya I, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jumat (12/02/2021).

Penyemprotan dilakukan dari RT 1 sampai dengan RT 5, RW 11.

Ketua DPC HIPAKAD Tangerang Selatan Iwan Supanda, mengatakan, pihaknya selain melaksanakan penyemprotan juga melalukan sosialisasi dan edukatif kepada masyarakat untuk mengantisipasi tingkat penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

“Tentunya, penting kedisiplinan dan kepatuhan semua elemen masyarakat untuk menjalankan aturan protokol kesehatan guna mencegah tingkat penyebaran wabah ini,” Kata Iwan.

Lanjutnya lagi, semoga masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan sosial distancing, selalu memakai masker, karena penyebaran Covid-19 masih rawan di Tangerang Selatan.

Penyemprotan disinfektan yang kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap mewabahnya virus corona maka perlu dilakukan langkah – langkah antisipasi penyebaran Covid-19, dari berbagai pihak, turut berpartisipasi dan bersama mencegah virus corona.

“Ini merupakan upaya kita semua untuk bekerjasama mencegah penyebaran covid-19 di ruang publik. Peralatan untuk penyemprotan disinfektan dan cairan biang Disinfektan merupakan sumbangan dari masyarakat,” jelasnya.

Komplek Mabad 55 sendiri dipilih karena sebagian besar penghuninya adalah para orang tua dari TNI AD.

“Dan sebagai darma bakti kami sebagai anak -anak TNI AD kepada orang tua yang sudah membesarkan dan mendidik kami selama ini,” Pungkasnya.

Diutarakan Iwan bahwa ada rasa kebanggaan bisa berbagi dengan masyarakat dalam penanganan Covid-19.

“Apa yang dilaksanakan DPC HIPAKAD Tangerang Selatan bagian dari program sosial organisasi ini untuk berperan aktif dan membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 ,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 05 Farid menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada DPC HIPAKAD Tangerang Selatan dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilingkungannya.

Turut hadir dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan, jajaran pengurus DPC HIPAKAD , yaitu Sekretaris Lingga, Bendahara Dwiharyatiningsih, Trikuntoro wakil sekretaris, Heru Purwanto dan anggota lainnya.

(Glen/ Lingga)