TEBING TINGGI, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, memimpin Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumatera Utara Bersinar, Rabu (14/04/2021), sekira pukul 16.30 WIB, di Aula Kamtibmas Mapolres Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Rangkaian kegiatan ini turut dihadiri Waka Polres Kompol Sarponi, Dandim yang diwakili DanRamil 13, Kalapas Klas II Tebing Tinggi, DPRD Tebing Tinggi, Kabag Sumda AKP Baidawi, Kasat Intelkam AKP Syarifuddin, Kasat Resnarkoba AKP Yunus Tarigan, Para Kapolsek,
Ahmad Nirza F Stais Kota Tebing Tinggi, Ketua FKUB, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dikesempatan itu, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, menyampaikan bahwa masalah narkoba setiap tahunnya terus meningkat walaupun harga narkoba sangat mahal namun dari istilah narkoba ini disebut paket hemat, sehingga masyarakat yang ekonomi rendah juga bisa dapat membelinya.

“Untuk itu, kepada seluruh elemen masyarakat mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal, mari kita bersama-sama untuk peduli dan berantas narkoba,”ujarnya.

Karena, lanjut AKBP Agus Sugiyarso, untuk memberantas narkoba bukan saja hanya kerja polisi akan tetapi semua elemen masyarakat juga bisa turut serta berperan dalam menanggulangi dan memberantas narkoba.

“Karena bahaya Narkoba tentunya akan merusak diri sendiri dan para generasi muda kita dan juga tentunya akan berhadapan dengan hukum,”imbaunya.

Ia menjelaskan, dalam penyalahgunaan narkoba mempunyai peran dan kelompok tertentu, namun kita tidak boleh takut untuk memberantasnya.

“Agar kejahatan narkoba tidak semakin merajalela, mari kita bersama-sama hentikan dan suarakan untuk berkomitmen lawan dan basmi Narkoba,”tutur AKBP Agus Sugiyarso.

Dan kepada para Kapolsek, agar terus bekerja dan berperan serius dalam melawan dan menangani kejahatan Narkoba,”pungkasnya.

Kegiatan Deklarasi Tolak Narkoba berlangsung dalam keadaan aman, baik, dan kondusif yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

(Surya Damanik)