Jozeph mengaku sebagai nabi dalam video yang diunggah di media sosial YouTube

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Aksi Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26 mendapat kecaman dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI menilai ucapan itu melecehkan agama Islam.

“Kita jelas-jelas mengutuk tindakan kegaduhan yang telah dilakukan oleh Jozeph Paul Zhang yang telah menghina Nabi Muhammad dan melecehkan ajaran Islam,” kata Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas melalui keterangan tertulisnya, Minggu (18/4/2021).

Untuk itu, MUI meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diminta menindak tegas Jozeph. Anwar juga meminta umat muslim tidak terprovokasi.

“Saya minta dan mengimbau umat Islam supaya tenang dan mempercayakan penyelesaian masalah ini kepada pihak kepolisian,” Kata Anwar.

Diketahui Jozeph mengaku sebagai nabi dalam video yang diunggah di media sosial YouTube. Dia menantang masyarakat melaporkan aksinya.

Dalam videonya, dia juga sempat menyinggung perihal puasa. Jozeph mengaku kerap disusahkan.

“Kalau Anda jadi Islam ada enggak yang dirugikan? Banyak. Ketika Anda jadi Islam yang dirugikan yang bukan Islam. Puasa saja bikin susah kita. Kamu (umat Islam) yang enggak makan saja, bikin susah kita yang makan,” ujar Jozeph dalam video yang beredar.

Editor: Redaksi