CILACAP, INDONESIAPARLEMEN.COM – Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Tofik membagikan masker ke jemaah sebelum melaksanakan shalat Isya dan Tarawih di Pondok pesantren Nurul Islam Nomor 3 Desa Sampang di Pondok Nurul Islam RT 01 RW 05 Karang Jati, Kecamatan Sampang, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah yakni Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, serta untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dengan cara membagikan masker seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan semakin tinggi, masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan 5M dan taat kepada himbauan yang sudah diberikan dengan menggunakan masker.

“Apabila melakukan aktifitas diluar rumah serta menjaga jarak dan hindari kerumunan saat menjalankan Sholat tarawih untuk menekan dan mencegah penyebaran  Covid-19,” Ucap Tofik N selaku Babinsa.

Pembagian masker yang dilakukan Tofik kepada para jemaat tersebut, sebanyak 100 lembar masker di pondok Nurul Islam sebelum melaksanakan sholat isya dan tarawih.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan serta edukasi akan pentingnya kesadaran dan kesehatan dimasyarakat di masa pendemik ini,” pungkasnya.

Reporter: Heri