Nasional

KPK Temukan Bukti Dokumen Suap Yang Libatkan Azis Syamsuddin

Foto : internet

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyita  barang bukti kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji dalam penanganan perkara Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial.

Barang bukti itu ditemukan dalam penggeledahan pada Kamis, 29 April 2021.

“Ditemukan dan diamankan bukti-bukti. Di antaranya, berbagai dokumen data perbankan dan barang elektronik,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga :  KPK Minta Aparatur Negara Tolak Gratifikasi THR Idul Fitri

Barang bukti berupa ‘uang damai’ itu ditemukan di rumah kediaman dan kantor milik pengacara Maskur Husain (MH) di wilayah wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan. Bukti-bukti korupsi tersebut segera divalidasi dan diverifikasi.

“Untuk segera diajukan penyitaan sebagai bagian dalam berkas perkara,” terang Ali.

Penyidik KPK dari Polri Stefanus Robin Pattuju, pengacara Maskur Husain, dan Syahrial menjadi tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara korupsi Tanjungbalai pada 2020 sampai 2021. Ketiganya telah ditahan.

Baca Juga :  Sebelum Oksigen Habis, Waktu TNI Cuma 72 Jam Untuk Evakuasi KRI Nanggala-402

Robin dan Maskur dijerat Pasal 12 huruf a atau b dan Pasal 12 B atau Pasal 11  Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Syahrial dijerat Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 UU Tipikor.

Editor: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button