MegapolitanNasional

Imbas Kerumunan, Anies Tutup Tanah Abang Lebih Awal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Pasar Tanah Abang, Minggu (2/5/2021)

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Imbas kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatur jam tutup Pasar Tanah Abang. Pengaturan ini guna mencegah kerumunan yang terjadi di pusat grosir tersebut.

“Pasar akan ditutup dengan dibagi ada yang tutup pukul 16.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB untuk hindari keluar bersamaan,” kata Anies saat mengunjunhi Pasar Tanah Abang, Minggu (2/5/2021).

Anies mencoba berbagai cara salah satunya mencegah kerumunan di Pasar Tanah Abang berlanjut. Dia melarang pedagang berjualan di luar gedung.

Baca Juga :  Pemkab Tangerang Akan Wujudkan RTH dan Taman Bermain DI Balaraja

“Semua kegiatan jual beli dilakukan dalam pasar. Kenyataannya banyak yang menitipkan jualan di luar menimbulkan kerumunan,” Ucap Anies.

Orang nomor satu di DKI Jakarta itu juga mengatur jam operasional kereta rel listrik (KRL) Commuter Line. Perubahan jadwal Kereta yakni tidak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang pukul 15.00-17.00 WIB. Sehingga, pada jam tersebut kereta tak bisa mengangkut penumpang.

“Jam kedatangan orang beda-beda, ada datang pagi, siang, tapi pulang bersamaan. Maka besok sore akan ada perubahan jadwal PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter yang melintas Stasiun Tanah Abang,” ucap Anies.

Baca Juga :  Tangkal Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada

Lalu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan bus Trans Jakarta dengan rute ke stasiun lain. Sehingga, pengunjung tak terpaku di Stasiun Tanah Abang.

“Bus TransJakarta akan operasi dari Jalan Jatibaru angkut penumpang ke stasiun lain. Jadi bagi para penumpang dan pedagang bisa difasilitasi kendaraan lain,” Kata Anies.

Editor: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button