75 Pegawainya Tak Lolos Tes ASN, Ketua KPK: Tak Ada Pemecatan

  • Bagikan
Ketua KPK, Firli Bahuri saat menggelar jumpa pers

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Firli Bahuri,Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan, pihaknya tidak pernah memecat pegawai yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

“Saya ingin katakan sampai hari ini KPK tidak pernah mengatakan dan menegaskan ada proses pemecatan,” ucap Firli dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih, Rabu (5/5/2021).

“KPK juga tidak pernah bicara memberhentikan orang dengan tidak hormat, KPK juga tidak pernah bicara soal memberhentikan pegawainya. Tidak ada,” tambahnya.

Baca Juga :  Jakarta Bersiap Hadapi Lonjakan Covid-19 Dari Klaster Pemudik

Sekretaris Jenderal KPK Cahya Harefa juga mengungkapkan hal serula. Ia mengatakan, 75 pegawai yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) berdasarkan hasil tes wawasan kebangsaan belum diberhentikan.

Dia berujar, KPK akan menunggu penjelasan dan tindak lanjut mengenai hasil tes dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca Juga :  Divonis 12 Tahun Penjara, Eks Mensos Diminta Bayar Pengganti Rp14,5 Miliar

“Selama belum ada penjelasan lebih lanjut dari Kemenpan RB dan BKN RI, KPK tidak akan memberhentikan 75 pegawai yang dinyatakan TMS,” Ujar Cahya.

Sampai sekarang, KPK belum merinci 75 pegawai yang dianggap tidak memenuhi syarat.

Sebelumnya, santer beredar kabar pegawai yang tidak lolos TWK antara lain, penyidik senior KPK Novel Baswedan dan Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo.

Editor: Redaksi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *