Nasional

Pemudik Ini Nekat Bersembunyi Dalam Gulungan Kain Demi Hindari Petugas

Foto: ilustrasi

TASIKMALAYA, INDONESIA PARLEMEN – Ada saja ulah pemudik yang nekat demi mengelabui petugas. Seperti yang ditemukan petugas penyekatan di Pos Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat yang mendapati pemudik nekat bersembunyi diantara tumpukan gulungan kain disebuah mobil box.

Saat petugas memeriksa, terlihat gulungan kain bergerak-gerak, karena curiga lantas petugas membuka gulungan tersebut dan berisikan manusia didalamnya.

“Kami menemukan pria dan motor disembunyikan di dalam kain dalam mobil box. Karena, mereka tidak memiliki surat bebas Covid-19 berupa swab antigen dan swab PCR kita suruh balik,” kata Perwira Pengendali Pos Gentong, Tasikmalaya Kompol Gunarto, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga :  Wapres Ma'ruf Amin Sebut Jika Banjir Berulang Artinya Tidak Cerdas

Pemudik itu diduga mencoba mengelabui petugas supaya bisa mudik dari Bandung ke Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. Sehingga dia nekat masuk kedalam gulungan kain.

“Salah seorang petugas Pos Gentong, curiga adanya gerakan pada tumpukan kain dan saat diperiksa ternyata orang bersembunyi dalam gulungan kain,” Ujar Kompol Gunarto.

Pos Gentong tercatat ada 308 unit mobil prbadi, motor 229 unit, travel, truk dan bus 18 unit diminta putar balik ke arah Bandung pada hari pertama larangan mudik ini.

Baca Juga :  Ketatnya Penyekatan di Pantura, Pemudik Ini Bisa Lolos Sampai Cirebon

Diketahui jalur selatan melalui Gentong sendiri merupakan jalur alternatif Selatan Jawa dari arah Jakarta, Bandung, Garut, Tasikmalaya menuju Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali. Selama ini, jalur Gentong menjadi titik langganan kemacetan terparah seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Editor: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button