Survei: Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Kepolisian Meningkat

  • Bagikan

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Direktur Etos Institute, Iskandarsyah mengatakan ada peningkatan penilaian masyarakat terhadap kinerja Polisi Republik Indonesia (Polri).

“Walaupun ada hal hal yang belum tercapai itu merupakan sebuah pencapaian tahapan yang kedepannya akan mengalami peningkatan,” ujar Iskandarsyah, di Jakarta Pusat, sabtu sore (8/05/2021).

Hal itu, kata Iskandarsyah melihat dari banyaknya kegiatan bertema Kepolisian diberbagai kegiatan bersama dimasyarakat.

“Hal ini berdasarkan survei di enam kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Bandung dan Semarang,” katanya dalam diskusi Pasca Dilantiknya Kapolri.

Baca Juga :  Sertu BP. Nababan Gelar Komsos Bersama Security Perumahan Lucky Hill

Diketahui, survei yang dilakukan ini oleh sejumlah 2000 responden. “51 persen respknden berpendapat pelayanan lembaga Kepolisian belum merasa puas, 49 persen menyatakan puas terhadap pelayanan Kepolisian,” jelasnya.

Tentu, ada dua persen masih memerlukan peningkatan dan keamanan dan pelayanan terhadap hukum. “Dan juga ada nilai signifikan dari kinerja Polri 57 persen masih belum merasa puas,”pungkasnya.

Baca Juga :  Jelang Pemilukada Tahun 2020, Kapolres Pekalongan Pimpin Apel Pengecekan Perlengkapan Bhabinkamtibmas

Di saat bersamaan, Kabagpenum Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan perlunya perbaikan dan pembenahan untuk kedepannya di lembaga Kepolisian.

“Sehingga Masyarakat masih punya keinginan agar Lembaga Polri akan lebih baik. Apalagi untuk jangka panjang,” pungkasnya.

Tampak juga kehadiran pimpinan KPK periodeĀ  2014 -2019, Saut Situmorang dan Direktur Riset Paska Sirait dalam menyajikan hasil surveinya.

ReporterĀ  : Noval Verdian

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *