Nasional

Pangdam Jaya: Catat Nomor Saya! Kita Akan Tumpas Debt Collector

Mayjen Dudung, Pangdam Jaya/Foto: Detikcom

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Buntut kekerasan yang dilakukan debt collector kepada Serda Nurhadi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman siap menumpas tindakan premanisme yang ada di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dia meminta warga untuk melaporkan segala tindakan premanisme ke TNI dan Polri.

Dengan tegas Mayjen Dudung menyampaikan hal ini usai prajurit TNI bernama Serda Nurhadi dikepung debt collector di dalam mobil. Dia siap menumpas pelaku tindakan premanisme.

“Rencana kita akan tumpas. Tidak ada kegiatan-kegiatan yang merugikan masyarakat. Tidak ada tindakan-tindakan memberikan rasa cemas, rasa ketakutan. Kita ciptakan di DKI Jakarta ini harus tentram dan damai,” Ucap Mayjen Dudung dalam jumpa pers di Makodam Jaya, Senin (10/5/2021).

Baca Juga :  11 Debt Collector Pengepung TNI Ditangkap, Kapolres Jakut: Sedang Dalam Pemeriksaan

Mayjen Dudung meminta warga melaporkan segala tindakan premanisme yang meresahkan. Dia siap datang secepat mungkin untuk membantu.

“Saya imbau kepada masyarakat apapun yang menjadi permasalahan-permasalahan di wilayah Jabodetabek ini segera laporkan segera ke TNI-Polri. Maka kami akan datang secepat mungkin untuk membantu masyarakat,” Katanya.

“Jangan pernah takut. Pada kelompok-kelompok premanisme yang ada di DKI ini. Saya akan hadir dengan Kapolda untuk membantu dari kesulitan-kesulitan,” lanjutnya.

Diingatkan juga bahwa saat ini masyarakat masih mengalami kesulitan dari dampak Covid-19. Dia mengimbau perusahaan penyedia jasa pinjaman uang agar memberikan toleransi.

“Kita pahami dengan kita terjangkit Covid-19, sudah banyak masyarakat yang kesulitan. Ada yang di-PHK pekerjaan, terutama masalah ekonomi, masalah kesehatan. Sudah satu tahun kita mengalami seperti ini. Oleh karenanya kepada pihak-pihak perusahaan yang memberikan pinjaman agar toleransi kepada masyarakat yang saat ini sedang kesulitan,” Pintanya.

Baca Juga :  Percobaan Perampasan Kendaraan Disertai Kekerasan, 11 Debt Collector Viral Dikenakan Pasal Berlapis

Dalam kesempatan itu, Mayjen Dudung juga membagikan nomor teleponnya. Dia meminta warga menghubungi jika mengalami kesulitan seperti tindakan premanisme.

“Silakan catat nomor telepon saya, 081223101988. Apa pun yang menjadi kesulitan masyarakat, SMS saya. Telepon saya. Saya akan perintahkan seluruh anggota TNI yang ada di jajaran Jabodetabek. Tentunya kita akan bekerjasama dengan Polda Metrojaya,” ungkapnya.

“Saya sudah koordinasi dengan Kapolda, perilaku debt collector seperti ini akan kita hentikan,” Tegasnya.

Editor: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button