Nasional

Tidak Ada Shalat Ied Di Masjid Istiqlal

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Abu Hurairah Wakil Ketua bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal mengatakan Masjid Istiqlal Jakarta tidak menggelar Salat Idulfitri 1442 Hijriah.

Ini sebagai klarifikasi informask sebelumnya soal pelaksanaan Salat Ied secara terbatas di Masjid Istiqlal.

“Info terakhir, tahun ini Istiqlal tidak melaksanakan (salat) Idulfitri,” kata Abu dalam keterangannya, Selasa (11/5/2021).

Abu menjelaskan alasan Istiqlal tidak melaksanakan Salat Idulfitri berjemaah tahun ini karena masih pandemi virus corona. Untuk itu, pihak masjid juga mematuhi arahan pemerintah, dalam hal ini Menko PMK dan Menteri Agama, serta Gubernur DKI Jakarta ihwal panduan beribadah di masa pandemi.

Baca Juga :  Kejagung Kembali Tetapkan Satu Orang Tersangka Mega Skandal Asabri

Dia menambahkan, bahwa keputusan Istiqlal untuk tak menggelar Salat Ied berjamaah tahun ini sudah resmi. “Resmi,” Ujar Abu.

Sebelumnya beredar informasi Masjid Istiqlal berencana akan menggelar Salat Ied secara terbatas dengan jumlah 5.000 jemaah pada tahun ini.

Hari Raya Idulfitri 1441 H/2020 tahun lalu, Istiqlal tak menggelar Salat Ied berjemaah bagi publik. Hal itu dikarenakan pandemi virus corona yang merebak di Indonesia.

Baca Juga :  Tak Bisa Berangkat Kerja, Ratusan Buruh Demo di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Belakangan, Masjid Istiqlalsudah membuka masjid dengan menggelar kegiatan beribadah secara berjamaah bagi publik sepanjang Ramadan 1442 H tahun ini.

Kegiatan salat wajib 5 waktu hingga salat tarawih secara berjemaah rutin digelar dengan pembatasan jumlah pengunjung guna memastikan protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

Editor: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button