TNI / POLRI

Polsek Cisauk Apresiasi Warga Yang Minta Pemudik Lakukan Swab Test dan Isolasi Mandiri

TANGERANG, INDONESIA PARLEMEN – Di H+2 Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021, warga Kampung Nengnong dan Kampung Cisauk Sinyal, Kabupaten Tangerang memberikan himbauan kepada para pemudik yang akan tiba untuk melakukan Swab Test dan Isolasi mandiri untuk mencegah terjadinya claster baru virus Covid-19 usai balik kampung.

Warga Cisauk menempelkan gambar dan tulisan di berbagai sudut jalan dengan isi tulisan meminta agar para pemudik yang akan tiba kembali diwilayah mereka melakukan Swab Test dan isolasi mandiri.

“Memang kita temukan beberapa tulisan himbauan maupun permintaan dari warga disudut sudut jalan yang meminta agar para pemudik yang tiba harus melakukan Swab Test terlebih dahulu dan Isolasi mandiri,” ujar Fahad Hafidhulhaq kepada Media, Sabtu (15/5/2021).

Untuk itu Kapolsek Cisauk mengatakan bahwa pihaknya memahami kekhawatiran warga yang ada diwilayah hukumnya yang sudah menahan diri agar tidak mudik demi percepatan penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Koramil 15/BPL Bersama Polsek Bandar Pulo Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

“ Kita mendukung warga dan mengapresiasi tindakan mereka, dan warga yang akan tiba di wilayah kita akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, baik Swab Test dan isolasi mandiri,”Ujar Kapolsek.

Senada dengan yang dilakukan oleh warga Cisauk, warga Kampung Sari Mulya Kelurahan Setu Tangerang Selatan yang juga merupakan bagian dari wilayah hukum Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan, tidak ketinggalan meminta para pemudik yang akan tiba untuk dilakukan pemeriksaan Swab Test Antigen dan juga Isolasi mandiri selama 14 hari.

“ Kami sebagai warga ingin masa pandemi ini segera berakhir dan kami telah mengikuti himbauan pemerintah agar tidak mudik, untuk menghindari lonjakan pandemi Covid-19 seusai lebaran. Untuk itu, kami juga mengharapkan agar para pemudik yang akan tiba, tidak diterima begitu saja dan harus dilakukan Swab Test Antigen dan Isolasi mandiri selama 14 Hari” Ujar Dadih yang merupakan Ketua RW setempat.

Baca Juga :  Pertama Kali, Kapolres Sergai Resmikan "Kedai Murah" di Masa Pandemi Covid-19

Kapolsek Cisauk menyampaikan memahami kekhawatiran warga tersebut.

“ Itu semua adalah bentuk kepedulian warga akan kesehatan, keselamatan dan kenyamanan lingkungannya terhadap pandemi Covid-19. Dan untuk itu jelas kami TNI – Polri bersama pemerintah mendukung usulan dari warga sekitar,” kata Fahad Hafidhulhaq.

Menurut Fahad Hafidhulhaq bahwa warga dan masyarakat dilingkungan tersebut beberapa waktu terakhir selama pandemi telah berupaya melaksanakan berbagai upaya bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Cisauk maupun di wilayah Kecamatan Setu.

“ Kita berharap jangan sampai apa yang dilakukan pemerintah, TNI – Polri bersama masyarakat yang menginginkan usainya wabah pandemi Covid –19 ini, menjadi sia-sia karena segelintir masyarakat yang menghiraukan himbauan pemerintah dan memaksa mudik sehingga menjadikan cluster baru Covid-19,” tegas Fahad.

(Glen/LS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button