TNI / POLRI

Swab Antigen Gratis di Polsek Kelapa Dua, 104 Orang Negatif

TANGERANG, INDONESIA.PARLEMEN.COM – Di hari ketiga, dibukanya posko Swab Antigen gratis diwilayah hukum Polsek Kelapa Dua Polres Tangerang Selatan bagi pemudik dan masyarakat Kecamatan Kelapa Dua, terpantau sangat antusiasmenya warga yang ingin melakukan Swab Antigen.

Adapun pelaksanaan pelayanan Swab Antigen itu dilakukan di Mako Polsek Kelapa Dua dengan dibantu tenaga medis dari Puskesmas Kelapa Dua, pimpinan dr. Truly (Kepala Puskesmas Kelapa Dua). Selasa (18 /5/2021) Pukul 09.30 Wib s/d 12.00.

Dikatakan Kapolsek Kelapa Dua AKP Fredy Yudha Satria bahwa jumlah masyarakat yang ingin melakukan swab antigen, ada 104 orang. Itu semuanya, baik dari warga yang baru balik mudik kampung maupun masyarakat yang berada diwilayah kecamatan Kelapa Dua.

Baca Juga :  Team Pemburu Preman Polres Jakbar Amankan dua Orang Mata Elang di Daan Mogot

“Alhamdulilah pelaksanaan test swab antigen pada hari ini, hasil yang didapat semuanya, negatif,”Ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan Swab Antigen tersebut berlangsung tidak hanya dilakukan di dalam posko akan tetapi juga telah dilakukan dengan mobile door to door ke rumah- rumah warga yang disinyalir baru mudik dari kampung.

“Untuk surat keterangan hasil Swab Antigen nya, ditandatangani oleh petugas medis dari Puskesmas Kelapa Dua,”Ujar AKP. Fredy.

Baca Juga :  Program TMMD Reguler 102, Prioritaskan Lintasi Jalan Kampung

Lebih lanjut AKP. Fredy menjelaskan bahwa pelayanan Swab Antigen gratis ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya tingkat angka penyebaran dari Covid –19 yang lebih meluas.

“Kita patut bersyukur melihat antusias warga yang datang pada hari ini untuk melakukan Swab Antigen. Tentunya, tingkat kesadaran masyarakat seperti ini sangat kita harapkan, guna untuk mengantisipasi lebih dini akan penyebaran Covid – 19 di wilayah kita,”Pungkasnya.

( Glen )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button