TNI / POLRI

Polsek Cisauk dan Kelurahan Babakan Gerak Cepat Atasi Luapan Air

TANGERANG, INDONESIA PARLEMEN – Akibat curah hujan yang deras, pada Jumat (21/5/21) sore mengakibatkan terjadinya Intensitasi air yang meluap di dua wilayah yakni di RT 08/RW O2 (Hulu) dan RT 08 RW 05 (Hilir) Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Atas kejadian tersebut, dengan sigap, cepat dan tanggap telah dilakukan penanganan oleh pihak kelurahan Babakan beserta dengan Karang Taruna Babakan kecamatan Setu dan Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan dengan mendatangi dan mengecek langsung ke lokasi kejadian.

Baca Juga :  Polisi Usut Kasus Kematian Tiara Debora

“Begitu mendapat informasi dari warga, kami langsung ke lokasi untuk mengecek kebenarannya. Ternyata benar dan kami langsung melakukan penanganan dengan membersihkan sampah-sampah yang diakibatkan karena derasnya air yang meluap dan curah hujan yang cukup deras,”ungkap Lurah Babakan Madzuki kepada Indonesiaparlemen.com.

Sementara Suharto selaku Kasi Humas Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan menyampaikan bahwa, berdasarkan atas informasi itu serta atas perintah dari pimpinan, pihaknya pun bersama anggota bhabinkamtibmas kelurahan Babakan langsung mendatangi lokasi.

Baca Juga :  Polda Banten Panen Ikan 1 Ton, Hasil Budidaya Sendiri dan Bagikan Ke Warga Terdampak Covid-19

“Atas pantauan kami di lokasi, tidak ada longsor. Namun itu di karenakan air yang meluap dan yang mengalir deras dari atas tebing,”jelasnya.

Berdasarkan pantauan media di lokasi, tidak ada korban jiwa maupun material.

Hadir dalam giat penanganan itu, Lurah Babakan Madzuki, Sekel Babakan Teten, Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu Sarnadih, KSK Polsek Cisauk, Warga Sekitar dan Anggota serta Bhabinkamtibmas Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan.

( Glen )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button