TANGERANG, INDONESIA PARLEMEN – Polsek Pagedangan Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menghadirkan sesuatu yang sangat unik pada saat pelaksanaan kegiatan Swab Antigen Pro Aktif door to door.

Hal ini terjadi pada hari ke enam pelaksanaan Swab Antigen gratis bagi pemudik dan masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Pagedangan.

Kali ini, Patung berwajah seram seperti hantu dihadirkan dalam Swab Antigen secara door to door.

Kapolsek Pagedangan Polres Tangsel AKP Dicky Dwi mengatakan bahwa hal itu bertujuan untuk memberitahu masyarakat bahwa jika tidak Swab Antigen sehabis mudik bisa jadi menyeramkan dan bahaya.

“Kegiatan kali ini sengaja kita membawa patung berkarakter seram, tujuannya adalah untuk memberikan pesan kepada warga Pagedangan yang baru pulang mudik, bahwa apabila mereka tidak melakukan swab sepulang dari mudik maka dapat “menyeramkan” atau dalam maksud membahayakan bagi dirinya maupun bagi warga sekitar lingkungannya.

“Karena yang bersangkutan tidak memastikan kondisi tubuhnya terbebas dari Covid – 19,”ujar Kapolsek. Jumat (21/5/2021).

Lebih lanjut, dalam kegiatan itu, terdapat 2 orang warga Perum Bumi Puspiptek Asri Desa Pagedangan Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang yang ingin dilakukan Swab Antigen oleh Polsek Pagedangan yang bekerja sama dengan Puskemas Pagedangan.

“Alhamdulilah dari hasil Swab Antigen tersebut didapati hasil semuanya negatif,”pungkas AKP Dicky Dwi.

(Glen)