CILACAP, INDONESIA PARLEMEN – Operasi Yustisi dan pemeriksaan tes antigen bagi pengendara luar daerah yang akan masuk ke Cilacap, Jawa Tengah dilakukan oleh jajaran 3 pilar kecamatan Sampang. Giat ini bertempat di jalan raya tugu barat depan Puskesmas Sampang Cilacap Jawa Tengah, Jumat (210521).

Petugas gabungan terdiri dari jajaran Tiga Pilar yaitu Koramil 07/Maos 2 personil, Polsek Sampang 5 personil, Pol-pp Sampang 2 personil, Puskesmas sampang 2 personil, Korwil sampang 1personil, Plkb sampang satu personil.

Bagi Pengendara baik roda empat maupun roda dua dari luar daerah yang masuk ke c
Cilacap melalui Sampang, akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas, mulai dari KTP hingga pemeriksaan kondisi kesehatan dengan cara menjalani rapid tes antigen.

Sertu Kajari mewakili Danramil 07/ Maos mengatakan,
Ini adalah salah satu bentuk upaya kita menekan angka penularan Covid-19 yang cenderung meningkat Meskipun sebenarnya juga diimbangi dengan angka kesembuhan, Ucapnya.

Dia mengatakan, bahwa bila ada yang positif akan langsung didata dan diminta untuk melakukan isolasi mandiri,
” Karena jika dibiarkan berkeliaran tanpa bergejala, akan sangat berbahaya bagi pengunjung dan warga lainnya”. imbuhnya

Dari hasil Oprasi yustisi ditemukan
Pelanggaran yang tidak pake masker sebanyak 5 orang, dan untuk Pemeriksaan mobil berjumlah 16 dan roda dua berjumlah 14 sedangkan pemeriksaan tes antigen ada 18 orang (Negatif).

Reporter: Heri