Foto: ilustrasi

CILACAP, INDONESIA PARLEMEN – ABK kapal MV. Hilam Bulker asal Filipina yang membawa bahan baku gula rafinasi dari India menuju Pelabuhan Tanjung Intan, Cilacap terkonfirmasi positif Covid-19  varian India B.1617.2.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan dari hasil pemeriksaan Balitbangkes Kemenkes RI, diketahui bahwa hasil pemeriksaan WGS pada 13 ABK Filipina yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah varian India B.1617.2.

“Langkah-langkah yang ditempuh oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap yaitu Tracing Testing Treatment pada Tenaga Kesahatan dan Karyawan RSUD Cilacap yang menangani ABK warga negara Philipina dan lsolasi mandiri dan mengupayakan isolasi terpusat untuk tenaga kesehatan dan karyawan RSUD Cilacap yang terkonfirmasi positif,” Jelas Tatto, Sabtu (22/5/2021).

Dari 179 Nakes yang diperiksa dan mendapatkan hasil 32 terpapar varian Covid-19 baru, 9 dirawat, 23 lsolasi mandiri.  Ucap AKBP Dr. Leganek, selaku Kapolres Cilacap

“13 ABK Filipina yang terpapar Covid 19, dinyatakan 2 orang sudah Negatif, adapun  11 orang masih dalam perawatan di RSUD Cilacap,” imbuhnya

ABK warga negara Filipina tersebut adalah ABK kapal MV. Hilam Bulker yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap tanggal 25 April 2021 membawa bahan baku gula rafinasi dari India menuju Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap.

Reporter: Heri
Editor: Angie