Hukum dan Kriminal

Dua Bocah Terseret Ombak Pantai Dewaruci, Satu Tewas dan Satu Hilang

satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menggelar Operasi SAR dan bergabung bersama Basarnas Pos SAR Kulon Progo

PURWOREJO, INDONESIA PARLEMEN – Basarnas Cilacap kembali mendapatkan laporan atas hilangnya seorang pelajar yang di kabarkan tenggelam di Pantai Dewaruci Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi ,Kabupaten Purworejo, Jawa tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan Pertama kali mendapatkan info dari Fian (Rentan DIY) Pada Senin (24/05/2021) Pukul 12.10 Wib telah terjadi di Pantai Dewaruci Jatimalang Kabupaten Purworejo.

Kejadian bermula saat Keempat anak tersebut bermaian ke pantai yaitu Taufik, Fajar, Galang, Aswa Pada Senin (24/05/2021) Pukul 09.00 Wib yang berencana akan berenang di kolam renang tak jauh dari Pantai Dewaruci Jatimalang tersebut.

Baca Juga :  Ramai Di Medsos Penahanan IRT dan Balitanya, Begini Penjelasan Kejagung

“Selang kemudian datang rekanya bernama Rio menyusul ke lokasi dan mengajak ke empat temanya bermain¬† dan mandi di pantai Pada Pukul 11.30 Wib dan tak lama kemudian dua anak bernama Galang dan Aswa terseret ombak,” ucap I Nyoman.

Satu di antaranya atas nama Galang berhasil di selamatkan oleh nelayan setempat sedangkan Aswa hilang terbawa gelombang laut dan sampai sekarang masih dalam pencarian.

Satu anak berhasil diselamatkan oleh nelayan, namun meninggal dunia saat dilarikan ke Puskesmas Bubutan Kecamatan Purwodadi.

“Sementara atas nama Galang Surya Ramadhan (13) dan satu anak yang tenggelam dan masih dalam pencarian bernama Aswa Alfitra (13)¬† Siswa SD Kelas 6 Warga Desa Nampurejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo,” Imbuhnya

Baca Juga :  Unit Cyber Crime Buru Pelaku Penyebaran Video Mesum Mahasiswa

Adapun dalam kejadian tersebut Ketiga saksi korban bernama Taufik (11), Fajar (12), Rio (13) Siswa warga Desa Nampurejo kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo yang berhasil selamat.

“Setelah mengetahui berita tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menggelar Operasi SAR dan bergabung bersama Basarnas Pos SAR Kulon Progo yang sudah lebih dulu berada di lokasi kejadian,” Pungkasnya

Reporter: Heri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button