TNI / POLRI

Jelang Waisak, Polres Cilacap Tingkatkan Keamanan

CILACAP, INDONESIA PARLEMEN – Kapolres Cilacap AKBP leganek Mawardi akan turun langsung memimpin pelaksanaan pengamanan perayaan Hari Raya Waisak.

Ini dilakukan agar umat Budha yang merayakan Waisak dapat terlaksana dengan aman dan lancar dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Rencana perayaan Hari Raya Waisak bagi umat Budha yang jatuh pada hari Rabu tanggal 26 Mei 2021 akan dilaksanakan di beberapa tempat di Kabupaten Cilacap.

Salah satunya untuk wilayah Kecamatan Adipala dan sekitarnya akan dipusatkan di Padepokan Agung Sanghyang, Jati Jambe, Lima Gunung Selok, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Baca Juga :  Wakapolsek Cipondoh Berikan Sangsi Oknum Polisi Yang Melarang Wartawan Meliput

“Untuk puncak perayaan Hari Raya Waisak akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Mei 2011 mulai pukul 16 .00 s.d 19 00 Wib yang rencana akan dipimpin Bhiku Cira Subho, Romo Sunarso dan dihadiri sekitar 50 orang umat Budha,” ucap Leganek, Selasa (25/6/2021).

“Bhiku Cira Subho, Romo Sunarso akan memimpin perayaan Hari Raya Waisak dengan tema *Puja Bakti Menyambut Detik – Detik Waisak 2565/2021”. Imbuhnya

Dengan adanya kejadian seorang anak yang beberapa hari lalu terseret ombak di pantai Sodong Kecamatan Adipala dan ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga :  Mayat Warga Medan Petisah di Kebun Kelapa Saat Sawit Desa Rambung Sialang Estate

Selanjutnya Kapolsek Adipala menghimbau agar tidak mandi di Pantai dengan harapan tidak terjadi lagi kecelakaan di Pantai.

“Sekaligus meminta kepada umat Budha untuk mendoakan agar Bangsa dan negara Indonesia menjadi bangsa yang adil dan makmur, terutama Kabupaten Cilacap menjadi Kabupaten yang aman, tentram dan damai. Serta mendoakan agar wabah Covid-19 segera berakhir,” Tutupnya.

Reporter: Heri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button