Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Polsubsektor Oksamel Kabupaten Pegunungan Bintang pada Jumat (28/5) dini hari, pukul 01.30 WIT, menjadi sasaran aksi penyerangan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK). Tragisnya, satu anggota Polri meninggal dunia dan tiga pucuk senpi diambil saat kantor polisi itu diserang.

Peristiwa itu diungkapkan Kepala Polda Papua Irjen Mathius Fakhiri seperti dikutip dari Antara, Jumat (28/5/2021).

“Memang benar ada penyerangan yang menewaskan Briptu Mario Senoi,” kata Mathius.

Menurut Mathius, berdasarkan laporan dari Kapolsek Kiwirok, Jumat (28/5/2021) pagi mengungkapkan berita yang diterima melalui SSB kantor AMA Kiwirok menyampaikan bahwa pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 WIT telah terjadi penyerangan ke Polsubsektor Oksamol hingga menyebabkan Kepala Polsubsektor Briptu Sanoi meninggal.

Dari laporan yang diterima saat insiden terjadi, almarhum bertugas seorang diri karena Polsubsektor Oksamol hanya beranggotakan empat orang anggota Polri, tiga di antaranya berada di luar yakni dua di Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang dan seorang lainnya di Jayapura dalam rangka berobat.

“Saat melakukan penyerangan OTK berjumlah enam orang dan senpi yang dibawa kabur jenis SS1 V1 dua pucuk dan satu pucuk revolver beserta amunisinya, jelas Mathius.

Editor: Redaksi