Event

Partai Indonesia Damai Gelar Rapimnas Pertamanya Pasca Deklarasi Nasional

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Untuk pertama kalinya, Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) Partai Indonesia damai digelar di Jakarta, setelah bulan Oktober 2020 menggelar deklarasi nasional.

Rapimnas yang dilangsungkan mulai tanggal 29-30 Mei 2021 ini dicanangkan untuk meyatukan langkah dan strategi partai sehingga lolos verifikasi dan masuk sebagai peserta Pemilu 2024.

Dalam pidato pembukaannya, Ketua Umum PID, Apri Hananto Sukandar
mengajak untuk menyimak dasar-dasar partai pada pertama Kebenaran Alkitab sebagai dasar iman orang percaya; kedua Kebenaran Pancasila sebagai haluan dan ideologi berbangsa dan bernegara, dan Kontitusi atau UUD 1945 yang diwarnai kebinnekaan dalam persatuan nasional; serta ketiga ketertiban organisasi yang termakna dan tersurat dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Baca Juga :  Terkait Tanah Wakaf di Perumahan Griya Yasa, Ini Klarifikasi Dari Pemilik Tanah

Beliau juga mengatakan, pentingnya konsolidasi untuk membawa PID menjadi P4 di tahun 2024.

“Usai Rapimnas I ini, kita akan memfokuskan energi untuk verafid verifikasi administrasi dan administrasi Indonesia damai, sebagai informasi saja, DPP PID telah membentuk Panja Verafid,” jelas Apri.

Bui Yulia Mareta yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendral menambahkan, “bahwa PID seperti bangsa Israel menuju Kanaan berjuang siang dan malam melewati badai dan liku-liku, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, PID hadir demi terwujudnya Damai Negeriku, Maju Bangsaku, sukses dan maju untuk PID,” ujar Yuli.

Selain itu, Alidin Sitanggang yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rapimnas I ini dengan baik.

Baca Juga :  PAC GP Ansor Maos Adakan Pelatihan Dasar

“Saya mengucapkan selamat dan sukses, Rapimnas I konsolidasi PID menuju partai politik peserta pemilu tahun 2024,” kata Alidin.

Ia mengucapkan syukur bahwa pembukaan Rapimnas I PID dapat berjalan dengan baik, meskipun dengan segala keterbatasan yang dialami, tetapi dengan kerja keras seluruh panitia, semuanya dapat terlaksana dengan baik, ungkap Mariaman Purba yang dipercayakan sebagai ketua panitia Rapimnas I PID.

Rapimnas I PID dibuka resmi dihadiri oleh jajaran DPP dan pimpinan DPW PID dari 34 propinsi.

Acara pembukaan Rapimnas PID ditandai dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Soileman pembawa doa Pdt. Samuel Riwu, serta pemimpin pujian Elly Simatupang.

Editor: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button