TNI / POLRI

Tidak Mau Kecolongan, Semua Warga Yang Baru Tiba Wajib Swab Antigen di Posko KTJ Pulau Tidung

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Tidak mau kecolongan, Kampung Tangguh Jaya Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu melakukan Swab Antigen 6 warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di Pulau Tidung. Minggu (30/5).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa saat ini Pulau Tidung masih zero kasus Covid-19 sehingga perlu dilakukan upaya mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya adalah dengan melakukan Swab Antigen semua warga yang baru tiba dari bepergian ke luar Pulau Tidung.

Baca Juga :  KTJ Polsek Kep Seribu Selatan Hari Ini Swab Antigen 25 Warga

“Kita berlakukan One Gate System bagi warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Tidung, dimana hanya satu pintu saja baik untuk kedatangan dan keberangkatan agar memudahkan pengawasan,” terang Wisnu.

Wisnu menambahkan, bahwa pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas melakukan jemput bola dimana setiap warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan langsung diarahkan ke Posko KTJ yang ada di Dermaga untuk menjalani Swab Antigen.

Baca Juga :  Peringatan HUT TNI ke - 75, Kapolres Serdang Bedagai Potong Tumpeng di Kompi BC 122/TS

Warga dan wisatawan dipisahkan, dimana wisatawan diminta menunjukkan surat negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku sementara warga diminta menjalani Swab Antigen

“Iya, warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan kita lakukan cek suhu badan dan selanjutnya menjalani Swab Antigen di Posko KTJ dan 6 warga yang menjalani Swab Antigen hari ini semuanya Negatif,” ujarnya.

(Humas Res Ke Seribu)

Reporter  : Noval Verdian

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button