TNI / POLRI

20 Warga Jalani Swab Antigen Di Posko-posko KTJ Polsek Kep Seribu Selatan

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu maksimalkan peran Kampung Tangguh Jaya di wilayah nya dengan melakukan Swab Antigen kepada warganya yang baru tiba selesai bepergian keluar pulau.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan kegiatan Swab Antigen di Posko-posko KTJ kepada warga yang baru tiba setelah bepergian ke luar pulau sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Polres Simeulue Kunjungi Seluruh Polsek, Sampaikan 7 Program Prioritas Kapolri

“Swab Antigen terus kita lakukan kepada semua warga pulau yang baru tiba di Dermaga Kedatangan yang ada di pulau pemukiman setelah bepergian ke luar pulau sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kita ingin warga masuk lagi ke pulau semua dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19,” kata Wisnu Wardono. Selasa (01/6).

Wisnu menambahkan, saat ini wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan masih zona hijau sehingga pihaknya akan terus berupaya melakukan kegiatan pencegahan agar wilayah nya tetap zero kasus Covid-19.

“Salah satu upaya dimaksud adalah dengan melakukan Swab Antigen di Posko-posko KTJ kepada warga pulau yang baru tiba seusai bepergian keluar pulau,” tambahnya.

Baca Juga :  Melawan Saat Akan Di Tangkap, Pelaku Pengganjal ATM Ditembak

Diketahui, hari ini sejumlah 20 warga telah menjalani Swab Antigen di Posko-posko KTJ di Wilayah Kepulauan Seribu Selatan dengan rincian 10 warga manjalani Swab Antigen di Posko KTJ Pulau Tidung, 5 di Posko KTJ Pulau Pari dan 5 di Posko KTJ Pulau Untung Jawa.

“Alhamdulillah, dari 20 warga yang menjalani Swab Antigen semua hasilnya negatif,” ujarnya.

(Humas Res Kep Seribu)

Reporter  : Noval Verdian

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button