CILACAP, INDONESIA PARLEMEN – Danramil 07/ Maos diwakili Serma Toro menghadiri acara Musyawarah Desa dalam rangka pembentukan panitia seleksi Perangkat Desa,bertempat dibalai desa Maos Kidul Cilacap Jawa tengah, Rabu (02/06/21).

Kades Maos kidul Santoso Alip Wibowo menyampaikan terima kasih kepada Forkopincam Maos yang telah hadir di acara musyawarah ini serta mengajak warga
untuk mensukseskan Pengisian Perangkat Desa.

“Hindarkan kepentingan politik dan kita utamakan kepentingan untuk kemajuan Desa Maos Kidul, untuk itu kita berharap minat Putra- putri Maos kidul mendaftar, sehingga mendapat Perangkat yang kita harapkan,” Kata Santoso.

Sedangkan Lowongan yang akan diisi yaitu kasi pemerintahan atau unsur pelaksana teknis.

Adapun Camat Maos, Tryas Handayani menyampaikan bahwa pelaksanaan pengisian perangkat desa harus melalui proses terlebih dahulu, Jadi tidak serta merta diangkat menjadi perangkat desa. Dimulai dari ijin dari Bupati tentang pengisian perangkat desa, dilanjutkan pemberitahuan kepada masyarakat desa tentang rencana Pengisian Perangkat Desa. Proses selanjutnya diserahkan kepada Panitia Pengisian Perangkat Desa.

“Produk perangkat desa saat ini diharapkan benar-benar berkompeten agar dapat melaksanakan tugas-tugas perangkat yang semakin komplek dan modern,” Kata Tryas.

Sementara dikesempatan yang sama dari Koramil 07/ Maos Serma Toro pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Maos kidul atas undangan bersama jajaran forkompincam dalam acara ini.

“Semoga acara yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan baik serta mencapai hasil yang maksimal dengan dasar regulasi yang ada.

Reporter : Heri