Event

Sertu Tofik N Hadiri Musyawarah SDGs Desa Karangjati

CILACAP, INDONESIA PARLEMEN
Babinsa Desa Karangjati Sertu Tofik N menghadiri Musyawarah Desa penetapan hasil Pemutakhiran data SDGs (Sustainable Development Goals) Desa Karangjati Tahun 2021, bertempat di balai desa karangjati Sampang Cilacap Jawa tengah, Rabu(02/6/2021).

Musyawarah Desa penetapan Pemutakhiran Data SDGs Desa Karangjati tahun 2021 dihadiri oleh  Kasi PMD Kecamatan Sampang Yuli Suprapto, Kepala Desa Suratno,Babinsa Sertu Tofik, Babinkamtibmas Aiptu Musalim, BPD Rofik,Tim Relawan SDGs Desa karangjati, Pendamping Desa.

Musyawarah Desa penetapan pemuktahiran data SDGs Desa Karangjati tahun 2021 dibuka oleh Ketua BPD Karangjati , dilanjutkan dengan penyampaian agenda/materi terkait dengan pencapaian SDGs Desa, Evaluasi dan pembahasan pencapaian SDGs Desa tahun 2021, diakhiri dengan penetapan dan penandatanganan data SDGs Desa tahun 2021.

Baca Juga :  Rakor IPJT Pekalongan Raya Bahas Sinergitas Dengan LSM

Laporan kegiatan SDGs desa Karangjati disampaikan Sekretaris desa Karangjati Doni Azis.

“Untuk anggaran pendataan bersumber dari dana desa, data awal kegiatan sdgs bersumber dari registrasi dinas kependudukan dan catatan sipil Cilacap yaitu jumlah kepala keluarga sebayak 2.372 KK,jumlah penduduk sebayak 7.804 jiwa.
Hasil kegiatan pendataan yang dilaksanakan oleh pendata sebagai berikut jumlah KK sebayak 2.154KK, jumlah penduduk sebayak 7.057jiwa. Selisih jumlah KK adalah 218KK dan selisih jumlah penduduk adalah 747jiwa,” Ucap Tofik N

Adapun Sambutan dari Suratno selaku Kepala Desa karangjati menyampaikan, Pendataan SDGs desa ini nantinya benar-benar bisa menjadi dasar data desa yang valid dalam kegiatan di segala bidang yakni bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan. imbuhnya

Baca Juga :  Bupati Simalungun Terima Kunjungan Kalapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar

Dikesempatan yang sama Kasi PMD Kecamatan sampang Yuli Suprapto juga menyampaikan, Pelaksanaaan Program Desa baik masalah Pembangunan maupun masalah sosial akan lebih terarah sesuai dengan kebutuhan warga.

“Sehingga secara tidak langsung akan berimplikasi pada kemajuan Desa,” kata Yuli.

Sementara itu, Babinsa Desa Karangjati Sertu Tofik N sendiri mengatakan, keberhasilan dalam menyelesaikan pendataan tersebut, tidak terlepas dari kerja keras tim yang tidak mengenal lelah.

“Serta dukungan penuh Pemerintah Desa dan diharapkan Keamanan lingkungan pun akan semakin kondusif,” pungkasnya.

Reporter: Heri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button