BALI, INDONESIA PARLEMEN – Dalam rangka menindaklanjuti progam pemerintah dan sebagai pengejawantahan Program Prioritas Kapolri untuk tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, dan Polri selalu berada di tengah tengah masyarakat, maka Kapolsek Baturiti Polres Tabanan AKP I Made Pramastia, S.H, S I.K., M.H., Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar, S.I.K., M.H., turun langsung memimpin Pengamanan saat berlangsungnya vaksinasi massal yang berlangsung pada hari Senin tanggal 7 Juni 2021 pukul 08.00 sampai dengan 14.15 Wita di Desa Antapan, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan.

Kapolsek Baturiti pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Polsek Baturiti dalam rangka pengamanan vaksinasi massal covid19 ini menurunkan Unit Patroli Samapta Polsek Baturiti, Bhabinkamtibmas dan Pengamanan dari unit tertutup. Pengamanan dilakukan bersinergi dengan TNI Koramil Baturiti dan Petugas PPKM Skala Mikro, kata Kapolsek Baturiti.

Dari hasil pemantauan kami semua warga telah menerapkan protokol kesehatan saat berlangsungnya pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di SD No 1 Antapan, dan merupakan Vaksinasi covid 19 suntikan ke-1 dengan jenis Vaksin Astrazeneca dosis 1.

Sedangkan masyarakat yang divaksinasi sebanyak
527 orang teregistrasi , yang divaksinasi 509 orang, tertunda sebanyak 18 orang, dan akan ditindak lanjuti oleh Puskesmas Baturiti.

Kegiatan Vaksinasi massal di Desa Antapan melibatkan petugas tenaga medis dari Biddokkes Polda Bali dan Puskesmas I Baturiti. Serta dihadiri oleh Muspika Baturiti bersama Petugas PPKM Skala Mikro Desa Antapan.

Kami menghimbau kepada masyarakat walaupun sudah tervaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan Masker, menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, tidak berkerumum, kurangi mobilitas di luar rumah , selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, tidak mengunjungi tempat tempat yang berpotensi menjadi penyebaran covid19, Tegas Kapolsek Baturiti.

Sumber : Humas Polres Tabanan

Reporter : Bintarsih