Peristiwa

Muncul Klaster Keluarga, Wilayah Kemayoran Jakpus Terapkan Lock Down Lokal

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN -Tanpa menunggu waktu lama respon cepat tiga pilar Kemayoran langsung melakukan lock down di wilayah RT 001/RW 003 Kel. Sumur Batu Kec. Kemayoran Jakarta Pusat. Selasa, (8/6/2021).

Hal tersebut dilakukan dari adanya kenaikan angka signifikan dari warga yang terpapar wabah ini.

Selain itu dilakukan pula pemasangan stiker oleh Kapolsek Kemayoran bersama tiga pilar dan Satgas Relawan Covid-19 di wilayah tersebut.

Lock down klaster keluarga ini dilaksanakan pada hari selasa, 08 Juni 2021 pukul 14.00 WIB di lokasi RT 001/RW 003 Kelurahan. Sumur Batu Kecamatan. Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan ini beberapa tindakan pun dilakukan salah satunya dengan menutup beberapa akses keluar masuk warga.

Penutupan akses tak hanya di pintu – pintu keluar masuk warga saja, Mushola diwilayah ini pun sementara harus ditutup dengan dipasangkan spanduk berisikan “Maaf Kami Sedang Lock down Terbatas”.

Baca Juga :  Tangis Pilu Ibunda Dari Korban Sriwajaya SJ-182

Diketahui terhitung sudah ada 34 warga yang terpapar covid-19 diwilayah ini, dan salah satunya Ketua RT. 008/RW. 003.

Dikatakan Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono, dimana kegiatan ini sebelumnya sudah dikoordinasikan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi.

“Sebelumnya dengan seijin Kapolres Metro Jakarta Pusat berdasarkan data di RW. 003 peningkatan jumlah warga yang terpapar covid-19 cukup signifikan dengan 34 orang, yang berada di RT 001, 002 dan 008, yang saat ini dilakukan lokc down mikro (terbatas),” Ungkap Kompol Ewo Samono, dilokasi.

Dirinya berharap dengan adanya lock down diwilayah ini dapat mencegah penyebar luasan virus tersebut.

“Lock down ini kami lakukan supaya wabah virus corona tidak melebar ke area publik, tempat bermain dan Mushola. harapan kami untuk lock down warga mendukung.” Ucapnya.

Baca Juga :  Warga Kamal Temukan Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Didepan Rumahnya

Kapolsek juga sangat yakin kepada seluruh warga sekitar dalam bersama – sama mendukung guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Mantan Kapolsek Senen ini pun menceritakan kronologis adanya klaster keluarga tersebut, “berawal dari ada salah satu warga yang kurang enak badan, dan setelah dilakukan swab dipuskesmas hasilnya positif. Dan seketika itu juga seluruh keluarganya pun dilakukan test swab antigen dan hasilnya seluruh keluarga tersebut ini positif terpapar virus corona.” Urainya.

“Untuk sementara mereka menjalankan isolasi mandiri dulu, dua hari nanti kita akan kirim ke wisma atlet kemayoran.” Pungkasnya.

Terpantau dilapangan Tiga Pilar Kemayoran dalam kegiatan ini memberikan bantuan berupa paket sembako beras berisikan masing – masing 10 Kg, Minyak 1 kg dan Masker.

Reporter  : Bintarsih

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button