Jelang Hari Bhayangkara Ke -75, Bhabinkamtibmas Polsek Karubaga Edukasi Warga Pentingnya ProKes 5M

  • Bagikan

KARUBAGA, INDONESIA PARLEMEN – Dalam rangka menekan Penyebaran Covid -19 jelang Hari Bhayangkara tanggal 1 Juli 2021 dilingkungan warga, 3 Personil Bhabinkamtibmas Polsek Karubaga Berikan Edukasi Prokes 5M. Rabu, (23/06/2021).

Ketika sedang memantau lingkungan sekitar menemukan adanya warga yang sedang beraktifitas diluar rumah tanpa menggunakan masker, sehingga Personil Bhabinkamtibmas menghampiri serta memberikan edukasi.

Dalam edukasinya Personil memberikan arahan pentingnya Protokol Kesehatan 5M dimasa pandemi sekarang ini, warga yang tidak mematuhi prokes 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktifitas maka akan mudah terpapar covid – 19, hal ini wajib disadari kembali oleh masyarakat bahwa virus Covid – 19 masih ada di sekitar kita.

Baca Juga :  Polsek Weleri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Weleri

“Oleh karenanya kita semua wajib mematuhi Prokes 5M sesuai dengan anjuran yang telah di keluarkan oleh pemerintah sebagai bentuk upaya atau kekompakan kita dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, hal ini penting untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama.” ujar Brigadir Muhammad Taufik.

Usai memberikan Edukasi, Personil Bhabinkamtibmas yakni Bripka Alfredo Marbase dan rekannya Briptu Yohanes Don Bosco mengajarkan cara mencuci tangan yang benar kepada warga, serta mengingatkan agar hal ini selalu diterapkan dalam keseharian masyarakat.

Baca Juga :  Kendalikan Covid-19 Polisi dan Tiga Pilar Di Tangsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Reporter : Bintarsih

Editor : NV

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *