Kapolsek Cilincing Bentuk UKL Optimalisasi Cegah Penyebaran Covid-19 Diwilayahnya

  • Bagikan

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN –Kapolsek Cilincing Kompol Slamet R, mengawali tugasnya di Polsek Cilincing membuat gagasan baru berinovasi berupa membentuk Tim UKL (Unit Kecil Lengkap) di setiap Wilayah Kelurahan untuk membantu Pemerintah Daerah Kecamatan Cilincing Jakarta Utara dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

UKL (Unit Kecil Lengkap) ini terdiri Unsur Tiga Pilar (TNI, POLRI, SAT POL PP /PAMONG KELURAHAN) dan Tim Medis Puskesmas setempat.

Baca Juga :  Koptu Roni Sitorus : "Jangan Anggap Covid-19 Hanya Cerita Fiktif"

Setiap UKL di pimpin oleh Anggota Polsek Cilincing yang sudah di perintah tugaskan oleh Kapolsek Cilincing Kompol Slamet R.

“Adapun tugas yang harus dilakukan yaitu meliputi Pelaksanaan 3T (Testing, Tracing, Treatment),” ujar Kompol Slamet. Rabu, (23/6/2021)

Operasi Yustisi baik PPKM SKALA MIKRO maupun Operasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, penyampaian Himbauan dan Edukasi Covid-19, Menyalurkan Bantuan Sosial bagi warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dan Pendataan Update yang akurat yang setiap harinya di masukkan ke Tabulasi yang ada di Posko PPKM Tingkat Kelurahan.

Baca Juga :  Ini Upaya Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB Tekan Kasus Covid-19 di Kudus

“Kegiatan UKL ini utamanya juga dalam rangka upaya menekan angka kasus Covid-19 di Wilayah Cilincing Jakarta Utara.” Pungkas Kapolsek Cilincing, Kompol Slamet.

Reporter  : Bintarsih

Editor : NV

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *