Polisi Bagikan Masker Gratis di Pasar-Pasar Tradisional

  • Bagikan

PEKALONGAN, INDONESIA PARLEMEN – Berbagai cara dilakukan jajaran Polres Pekalongan dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) tentang pemakaian masker kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Sat Lantas Polres Pekalongan.

Sambil melakukan patroli Kamtibmas, personel Sat Lantas dari Unit Dikyasa masuk ke dalam pasar-pasar tradisional guna membagikan masker kain secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk meminimalisir terpapar virus Covid-19.

Baca Juga :  Sambut Bulan Suci, Satgas Sampang Lakukan Sosialisasi Prokes

Upaya itu dilakukan guna untuk menurunkan lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Tengah umumnya, dan Kabupaten Pekalongan khususnya.

Sambil membagikan masker gratis, petugas terus memberikan edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar tentang pentingnya pemakaian masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus corona.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Darno, melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan, saat ini pemerintah berupaya memulihkan perekonomian dan kesehatan masyarakat. Namun demikian semua itu tidak akan berhasil tanpa sinergi dan kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait imbauan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Hari Ini, Polres Kepulauan Seribu Himbau dan Bagikan 1.700 ke Warga

“Masyarakat jangan sampai bosan untuk mematuhi protokol kesehatan. Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19,” ungkap Kasubbag Humas, Rabu (23/6/2021).

Reporter  : Bintarsih

Editor : NV

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *