Cegah Covid-19, KTJ Pulau Panggang Swab Antigen 5 Warga Yang Tiba dari Luar Pulau Seribu

  • Bagikan
Foto : Polres Kepualuan Seribu terus melakukan Tes Swab Antigen kepada Warga dan Wisatawan 

JAKARTA – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kampung Tangguh Jaya Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu terus melakukan testing dengan melakukan Tes Swab Antigen kepada warga masyarakat yang tiba di Dermaga Kedatangan Pelabuhan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Jumat, (25/6/2021).

Semua penumpang kapal yang turun dari kapal angkut dilakukan cek suhu badan oleh Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tiga Pilar.

“Wisatawan diminta menunjukan surat negatif Covid-19 sedangkan warga pulau langsung diarahkan ke Posko KTJ yang letaknya dekat dengan diarea Dermaga” kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli.

Baca Juga :  54 Warga Pulau Payung Kep Seribu Selatan Jalani Tracing Swab Antigen 19 Reaktif

Asep menambahkan, swab antigen dilakukan di Dermaga Kedatangan sebagai satu satunya pintu masuk dan keluar semua warga dan wisatawan sehingga memudahkan dalam pengawasan.

“Pemberlakukan One Gate Sistem dilakukan agar memudahkan pengawasan warga dan wisatawan yang masuk dan keluar pulau,” tambahnya.

Diketahui kegiatan pengawasan protokol kesehatan di Dermaga Kedatangan Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara yang dipimpin oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Utara ini telah melakukan kegiatan pengawasan protokol kesehatan, himbauan protokol kesehatan dan Swab Antigen kepada 5 warga yang baru tiba dari berpergian keluar Pulau Seribu.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, 6 Warga Yang Baru Tiba di Swab Antigen 1 Reaktif

“Kegiatan seperti ini kami lakukan setiap hari sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, alhamdulillah 5 warga yang menjalani Swab Antigen di Posko KTJ hasilnya semua non reaktif,” ujar Asep.

Sumber : Humas Res Kep Seribu || Reporter : Noval Verdian

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *