Covid Dimana-mana, Jakarta Kehabisan Tabung Oksigen

  • Bagikan

Jakarta – Lonjakan kasus COVID-19 menyebabkan peningkatan permintaan tabung oksigen medis. Bahkan, pasokan oksigen untuk pasien COVID-19 dikabarkan langka. Padahal tabung oksigen menjadi komponen penting untuk menangani pasien Corona.

Salah satu pedagang  Rizky Julian, pemilik Rizky Oksigen yang berada Jalan Gondang Sari, Pasar Rebo, Jakarta Timur mengaku harus mengirimnya ke berbagai wilayah di Jakarta.

Menurutnya di lapangan kini banyak permintaan tabung dan isi ulang oksigen dari wilayah yang jauh. Sebelumnya Fenomena ini tidak pernah terjadi.T

Baca Juga :  Positif Covid-19 Seorang Warga di Cilacap Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

“tadi ngirim ke Taman Kebon Jeruk, Taman Sari itu di Jakarta Barat ya. Sekali ngirim bisa beberapa sekaligus, dan banyak permintaan tabung besar,” katanya Jumat (25/6/2021).

Bahkan, pengiriman juga mengarah ke berbagai wilayah lain, seperti Jakarta Utara,  Depok hingga Bekasi. Padahal biasa hanya melayani permintaan dari warga sekitar Cijantung, Pasar Rebo.

“Untuk pelayanan biasa kami melakukan pengantarnya sendiri untuk wilayah dekat sementara melalui layanan ojek online,” ungkapnya.

Di akuinya bahwa permintaan meningkat,  stok tabung sampai habis, menurutnya Ini permintaan terbanyak dibanding kemarin-kemarin.

Baca Juga :  AS Larang Warganya Ke Indonesia

Saat ini pedagang juga harus siap dengan permintaan di luar waktu buka toko. Rizky mengaku kerap mendapatkan permintaan dari pembeli di tengah malam, tidak sedikit yang mengaku darurat demi kebutuhan isolasi mandiri.

“Asal kuat aja, sampai subuh masih ada yang nyari tabung. Kalau malam asal kuat saja. Kalau saya, semampu badan saya, kalau ngantuk kita tidur. Kalau belum tidur saya layani jam berapa saja,” papar Rizky.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *