Kantor Lurah Semper Timur Jadi Lokasi Vaksinasi Dinamis COVID-19

  • Bagikan
Foto : Vaksinasi Dinamis COVID-19

JAKARTA – Mendekatkan layanan vaksinasi secara dinamis ke permukiman warga sebagai upaya untuk mencapai sasaran peserta vaksinasi COVID-19. Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo menyatakan, dengan vaksinasi maka imunitas atau kekebalan tubuh akan meningkat sehingga risiko terkena penularan COVID-19 akan semakin kecil.

“Tempat pelayanan vaksinasi utama ada di Puskesmas Kelurahan Semper Timur. Namun untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi COVID-19 maka kami berikan layanan dinamis artinya kami yang datang ke warga bukan warga yang datang ke Puskesmas. Hampir semua RW sudah kami layani untuk vaksinasi di lokasi masing-masing. Dijadwalkan, Senin (28/6) mendatang, vaksinasi dinamis akan dilaksanakan di RW 07 Kelurahan Semper Timur,” jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga :  Komunitas Pendidikan Kalideres Gelar Baksos dengan Membagikan Tempat Cuci Tangan

Untuk kegiatan vaksinasi dinamis kali ini dilaksanakan di Kantor Lurah Semper Timur.

“Lokasi kantor kelurahan yag berada di tengah-tengah permukiman warga dirasakan tepat untuk dijadikan tempat pelaksanaan vaksinasi dinamis. Perkiraan saya sekitar 450 orang yang hadir disini untuk ikut vaksinasi namun data fix nya masih menunggu hasil input dari pihak Puskesmas,” ujarnya.

Ia mengapresiasi antusias warga yang bersedia datang dan divaksinasi di Kantor Lurah Semper Timur.

“Saya tentu bersyukur melihat antusiasme warga yang mau datang untuk divaksinasi. Memang masih ada sebagian warga yang masih takut untuk divaksinasi tapi kami akan terus berupaya untuk memberikan pemahaman kepada mereka. Apalagi vaksinasi ini perlu untuk bisa mengakhiri pandemi COVID-19 sekaligus membuat masyarakat semakin sehat dan produktif,” tutur Cahyo.

Baca Juga :  Ini Upaya Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB Tekan Kasus Covid-19 di Kudus

Berdasarkan data sementara, jumlah warga usia 18 tahun ke atas yang sudah divaksinasi mencapai 2.349 orang dan warga lansia yang divaksinasi sebanyak 2.540 orang.

“Total warga Semper Timur yang sudah divaksinasi sebanyak 4.889 orang. Untuk jumlah peserta vaksinasi yang berlangsung hari ini belum masuk datanya karena masih proses penginputan,” terang Lurah Semper Timur.

Reporter  : Bintarsih || Editor : Nova

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *