BKN Buka Pendaftaran CPNS Minggu Depan, Simak Informasinya

  • Bagikan
Foto: ilustrasi

Jakarta – Simpang siur pendaftaran CPNS 2021 dibuka akhirnya akan terjawab dalam waktu dekat seiring adanya rencana pengumuman dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dikutip dari Kompas.com, hal ini diungkapkan Kepala BKN Bima Haria Wibisana. Dia mengatakan, jadwal pendaftaran CPNS 2021 akan diumumkan pada pekan depan, paling lambat 30 Juni 2021, bersamaan dengan pengumuman seleksi PPPK 2021.

Kabar terkait pendaftaran CPNS 2021 kapan dibuka memang banyak ditunggu masyarakat, terutama oleh para calon pelamar. Demikian juga untuk jadwal pendaftaran seleksi PPPK 2021, baik PPPK Guru maupun PPPK Non Guru.

Baca Juga :  Keuangan PT Rimo Lumpuh Akibat Aset Disita Terkait Asabri

Sementara untuk pelaksanaan tes CPNS dan PPPK Guru, Bima mengatakan tes akan berlangsung secara terpisah. Peserta CPNS harus melalui rangkaian tes seleksi kompetisi dasar (SKD) dan kompetisi bidang (SKB) menggunakan skema computer assisted test (CAT).

Dan untuk proses seleksi PPPK Guru akan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dalam kesempatan terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Paryono, menambahkan informasi secara lebih rinci mengenai tanggal pendaftaran CPNS 2021.

Baca Juga :  Pemerintah Akan Buka Lowongan 1,3 Juta CASN

Paryono mengatakan, jika BKN akan segera mengumumkan kapan waktu pendaftaran seleksi CPNS 2021 secara resmi dibuka.

Dri penuturan Paryono, pengumuman kapan pendaftaran CPNS 2021 dibuka akan disampaikan pada 29 Juni 2021.

“Nanti tanggal 29 Juni siang, kami akan mengadakan konferensi pers,” kata Paryono kepada Kompas.com, Kamis (24/6/2021).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *