Varian Delta Bisa Menular Hanya Dengan Berpapasan? Simak Penjelasannya

  • Bagikan
foto: ilustrasi

JAKARTA – Menteri Kesehatan NSW Brad Hazzard menyatakan bahwa virus varian delta ini merupakan sebuah virus dengan kemampuan penularan yang lebih kuat dari beberapa varian Covid-19 terdahulu.

‚Äúdelta ini telah menunjukkan dirinya sangat mampu menyebar dengan sangat cepat dan dalam keadaan yang belum pernah dialami penduduk NSW dengan cara yang sama sebelumnya,” ucap Hazzard dalam sebuah konferensi pers.

Baca Juga :  Penandatangan Kerjasama antara TNI AD dan Kementerian Pertanian

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa virus ini dapat ditulari langsung oleh seseorang yang terinfeksi kepada orang-orang di sekitarnya.

“Ini adalah virus yang sangat mampu menular, bahkan ketika kita memiliki jarak yang dekat antara individu yang menularkan dan siapa pun dari kita yang mungkin lewat,” tambahnya.

“Mereka bertemu tidak lebih dari beberapa detik di suatu tempat dalam kisaran antara 10 dan mungkin 50-60 sentimeter jauhnya dalam situasi yang hanya lewat,” lanjutnya.

Baca Juga :  Waspada! Virus Covid Varian India Ada di Kudus

Pantauan ini pun menunjukkan kecurigaan bahwa varian delta bisa menular hanya dengan bertemu. Hal ini membuatnya menegaskan bahwa varian delta adalah bahaya yang sangat mengancam.

“Varian delta Covid-19 adalah bahaya terkini yang sangat dekat,” imbuhnya.

Sumber: CNBC

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *