Kali Ini Pemkot Jakut Sasar Penghuni Apartemen Untuk di Vaksinasi

  • Bagikan
Foto : Pemkot Jakut Gelar Rapat Percepatan Vaksinasi Penghuni Apartemen

JAKARTA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan rapat persiapan vaksinasi COVID-19 pada apartemen wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (28/6). Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi untuk warga usia 18 tahun keatas pada sebanyak 36 apartemen di seluruh Jakarta Utara.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, mengatakan butuh dukungan para pengelola apartemen di wilayah Kota Jakarta Utara.
“Untuk dukungan lokasi dan sarana pendukung lainnya seperti data penghuni, laptop untuk input data setelah kegiatan proses pelaksanaan vaksinasi penghuni apartemen selesai,” katanya, di Ruang Fatahillah Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara.

Baca Juga :  Bersyukur Angka Covid-19 Turun, Polsek Metro Gambir Bagikan Bansos Untuk Anak Yatim

Wawan menambahkan, semua yang melakukan aktivitas di apartemen harus seluruhnya mendapatkan vaksinasi
“Tanpa terkecuali. Penghuni, baik Warga Negara Indonesia (WNI), Warga Negara Asing (WNA), petugas keamanan, pengelola, sampai dengan petugas cleaning service (kebersihan). Tidak ada ketentuan domisili, selagi yang bersangkutan masih penghuni apartemen. Pengelola cukup melakukan pendataan jumlah penghuni, untuk selanjutnya diberitahukan pada Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara. Hal tersebut terkait dengan jumlah vaksinasi yang harus dipersiapkan,” tambahnya.

Sementara, Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Yudi Dimyati, mengatakan, pemerintah butuh dukungan dari banyak pihak untuk terciptanya herd immunity.
“Dukungan tempat vaksinasi. Untuk tenaga medis dan vaksin pemerintah yang akan menyediakan. Bila pengelola mempunyai tambahan tenaga medis dari sekitar lingkungan apartemen, akan lebih baik, percepatan vaksinasi penghuni apartmen yang kita inginkan dapat lebih cepat tercapai,” katanya.

Baca Juga :  Kenali Gejala Covid-19 Pada Anak

Ikut hadir mendampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, dalam rapat persiapan vaksinasi COVID19 di apartemen wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, adalah, Kasudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Administrasi Jakarta Utara, Chairul Lantip, Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Yudi Dimyati, Kabag Kesra Sekko Administrasi Jakarta Utara, Sugiman, Kepala Puskesmas, dan pengelola apartemen se-Jakarta Utara.

Reporter  : Bintarsih

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *