Sambut HUT Bhayangkara Ke- 75, Polsek Tebet Gelar Vaksinasi Presisi Massal

  • Bagikan

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Dalam rangka untuk memperingati hari Bhayangkara Ke-75 pada Tanggal 1 Juli 2021, jajaran Polsek Tebet Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan Akselerasi Vaksinasi melalui “Gerai Vaksin Presisi”, secara massal di Halaman Mako Polsek Tebet Jl. Prof. Dr. Supomo, SH, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (28/06/2021).

Adapun pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tebet Kompol A. Alexander Yuriko Hadi dan didampingi dari Urkes Polres Metro Jakarta Selatan.

Disela pelaksanaan vaksinasi itu, Kapolsek Tebet Kompol A Alexander menyampaikan bahwa kehadiran Gerai Vaksin Presisi untuk memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021.

” Pelaksanaan vaksinasi ini sesuai tema Hari Bhayangkara ke-75 yakni ‘Transformasi Polri Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”, terang Kompol Alexander.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/Maos Patroli Prokes Sambil Tadarusan

“Di Gerai Vaksin Presisi ini, diperuntukkan kepada seluruh warga masyarakat yang bersedia menerima Vaksin dalam rangka pencegahan Covid-19, dengan tujuan mendukung program pemerintah pusat.” jelas Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, bahwa alasan diadakan Gerai Vaksin Presisi untuk mempermudah warga masyarakat khususnya di Wilayah Hukum Polsek Tebet mendapatkan vaksinasi, dimana melalui vaksinasi ini untuk meningkatkan imun tubuh. Namun, Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

”Sehari sebelum vaksinasi berlangsung, semua tempat di area pelaksanaan di Polsek Tebet sudah disterilkan, termasuk menyemprot cairan desinfektan.” kata Kapolsek.

Sementara itu, vaksin yang disuntik kepada warga masyarakat adalah Vaksin Sinovac yang sudah direkomendasi pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, BPOM RI, dijamin aman dan halal.

Lanjutnya lagi, hari ini, Vaksin berhasil diberikan kepada 220 (Dua Ratus Dua Puluh) warga masyarakat Kecamatan Tebet. Dengan diselenggarakannya vaksinasi ini, diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus corona.

Baca Juga :  Polisi Sisir Gedung KPU Jelang Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati Dan Wakil bupati

“Ini sebagai upaya untuk meningkatkan herd immunity bagi masyarakat sekaligus menekan laju COVID-19 di wilayah hukum Polsek Tebet,” ujarnya.

”Selama pelaksanaan, seluruh personil Polsek Tebet, Urkes Polres Jaksel dan unsur terkait lainnya termasuk warga masyarakat, wajib disiplin mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” Tegas Kompol Alexander.

Pantauan dilokasi kegiatan, sejak pukul 08.00 Wib pagi, warga masyarakat sudah mendatangi Gerai Vaksin Presisi dan pihak personil Polsek Tebet, tetap menghimbau semua warga yang datang harus mencuci tangan, bermasker, setelah itu mereka diarahkan duduk di kursi antrian dengan standar jarak sesuai protokol kesehatan.

( Glen )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *