Vaksin Kurangi Gejala Paparan Covid-19

  • Bagikan
Foto : Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Yudi Dimyati

JAKARTA – Vaksinasi nyatanya tidak menyebabkan seseorang kebal terhadap paparan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Namun vaksinasi dapat mengurangi gejala yang dialami jika terpapar virus tersebut.

“Jadi yang perlu disampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin tidak menyebabkan orang kebal terhadap Covid-19. Tapi dengan vaksin akan mengurangi kesakitan yang lebih berat terhadap pasien,” kata Yudi Dimyati, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (28/6).

Baca Juga :  Polsek Sawah Besar Polres Metro Jakpus terus Lakukan Ops Yustisi 2020

Yudi mengakui sejumlah pasien Covid-19 saat ini diantaranya telah menerima vaksinasi. Namun gejala yang dialaminya lebih rendah dibandingkan jika belum menerima vaksinasi.

“Pasien yang sudah divaksin masih bisa terpapar Covid-19 tapi dengan dampak tanpa gejala atau gejala sangat ringan sekali,” jelasnya.

Untuk mencegah terpapar Covid-19, dia menyarankan warga disiplin terhadap protokol kesehatan. Termasuk menggunakan masker dua atau tiga lapis saat beraktifitas di luar rumah agar lebih terproteksi.

Baca Juga :  Presiden Siapkan Tiga Zona Hijau Untuk Pulihkan Pariwisata Bali

“Intinya pakai masker. Jadi masker yang disarankan adalah masker kain dan medis bukan scuba,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, aparat pemerintah, TNI, dan Polri akan memberikan tindakan tegas bagi pelanggar protokol kesehatan. Tindakan berupa peringatan dan tuguran diberikan semata-mata mendisiplinkan warga sehingga dapat menekan angka kasus Covid-19 di Jakarta.

Reporter  : Bintarsih  || Editor  : Noval

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *