Polres Cilacap Galang Dana Untuk Bedah Rumah Warga Yang Tak Mampu

  • Bagikan

CILACAP – Peresmian bedah rumah Sariyah yang beralamatkan di Jalan Darusman No. 27 RT 05 RW. VII Karang Talun Cilacap, Jawa tengah dilakukan oleh Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi pada Selasa ( 29/6/2021).

Bedah Rumah Ibu Sariyah dilaksanakan sebagai wujud keperdulian Polres Cilacap yang di prakarsai Sat Lantas Polres Cilacap bekerja sama dengan ICC ( Info Cegatan Cilacap ) , PNI ( Pasukan Ngapak Cilacap), SWN ( Sedulur Wong Ngapak) , IBSC ( Ikatan Bakti Sosial Cilacap) dan berbagai komunitas yang lainnya serta warga Rt 05 Rw 07 Karang Talun.

Kerja sama tersebut dapat mengumpulkan anggaran kurang lebih sekitar Rp25.000.000,- ( Dua
Puluh Juta Rupiah ) Dari hasil dana yang terkumpul itu telah digunakan untuk bedah rumah milik seorang janda yang sudah renta yaitu Sariyah berusia 65 tahun.

“Ibu Sariyah sendiri merasa senang dan sangat bersyukur karena mendapat program bedah rumah dari Polres Cilacap dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 .
Tak hanya bedah rumah saja, Ibu Sariyah pun mendapatkan bantuan lain lagi yaitu berupa peralatan rumah tangga.”

“Beribu – ribu terima kasih saya kepada Bapak Kapolres Cilacap dan kepada Lintas Komunitas Cilacap yang turut serta dalam terlaksananya bedah rumah ini, semoga kebaikan yang diberikan akan mendapatkanbalasan yang setimpal dari Alloh Swt.” ucap Nasin mewakili Ibu Sariyah.

Baca Juga :  Babinsa 07 Koramil 03/Nongsa Kibarkan Bendera Merah Putih di Salah Satu Wilayah Perbatasan

Adapun sambutan dalam peresmian Bedah rumah Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi menyampaikan,
“Kita panjatkan puji dan syukur kehadirat ALLOH SWT atas segala limpahan rahmat dan karunianya kepada kita semua, sehingga pada hari ini dapat berkumpul bersama di rumah Ibu Sariyah dalam rangka peresmian bedah rumah yang renovasinya dilaksanakan oleh Polres Cilacap bekerja sama dengan Lintas Komunitas dan Masyarakat di lingkungan Karang Talun.” ucap Leganek Mawardi selaku Kapolres Cilacap

“Saat ini di hampir seluruh wilayah Indonesia sedang dalam situasi pandemi virus Covi-19 termasuk di wilayah Kabupaten Cilacap. Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama kurun waktu kurang lebih ada sekitar 1 (satu) tahun 3( tiga) bulan ini sangat berdampak luas terhadap semua lini kehidupan sosial kemasyarakatan yang terdampak dari sisi ekonomi khususnya kalangan masyarakat menengah kebawah.”

Dia menerangkan segala upaya telah dilaksanakan oleh pemerintah dan elemen masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi virus corona tersebut. Termasuk didalamnya upaya mengatasi dampak yang ditimbulkan sejak awal munculnya Covid-19 ini. imbuhnya

Baca Juga :  Ciptakan Kamtibmas, Polsek Pamulang Gelar Cipkon Skala Besar

Polres Cilacap sebagai salah satu unsur negara dan pemerintahan juga selalu hadir di tengah- tengah masyarakat dalam peran sertanya mencegah dan menanggulangi serta menangani dampak yang timbul dari virus Covid tersebut.

Polres Cilacap bekerja sama dengan Lintas Komunitas dan elemen masyarakat melaksanakan bedah rumah salah satu saudara kita yaitu keluarga Ibu Sariyah, Adalah sebagai salah satu bentuk wujud syukur kami kepada Alloh Swt dalam menyambut Hari Bhayangkara yang Ke-75 dan sebagai salah satu bentuk implementasi dari
progaram Kapolres Cilacap yaitu DJIMAT ( Dadi Siji Karo Masyrakat ).

“Kami meminta dukungan, kritik dan motivasi serta kerja samanya dari semua lapisan masyrakat untuk dapat membantu dan mendukung kami dalam menciptakan keamanandan ketertiban masyrakat diwilayah Kabupaten Cilacap. ” katanya.

Kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu ikut berperan serta untuk mencegah meluasnya virus Covid ini, mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan cara menerapkan
cara hidup sehat dan menaati semua anjuran pemerintahdengan menerapkan protokol kesehatan di setiap sisi kehidupan bermasyarakat. pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *