54 Warga Pulau Payung Kep Seribu Selatan Jalani Tracing Swab Antigen 19 Reaktif

  • Bagikan
Foto : 54 Warga Pulau Payung Kep Seribu Selatan Jalani Tracing Swab Antigen 19 Reaktif

JAKARTA – Polres Kepulauan Seribu bersama Tiga Pilar dan Tim Kesehatan mengadakan kegiatan Tracing Swab Antigen kepada warga Pulau Payung Kelurahan Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan setelah diketahui ada warga yang terpapar Covid-19. Minggu (4/7).

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kepulauan Seribu Kompol Rudi Herawan, SH yang turut hadir memimpin kegiatan mengatakan, bahwa pihaknya bersama tiga pilar dan tenaga kesehatan terus melakukan pelacakan penyebaran Covid19 dengan cara melakukan Tracing Swab Antigen kepada warga yang ada di Pulau Payung.

Baca Juga :  Kapolres Kep Seribu dan Anggota Jalani Swab Antigen di Pulau Lancang Kep Seribu Selatan

“Kegiatan Tracing dilakukan kepada warga tetangga terdekat dan kontak erat dengan pasien Covid19, untuk mengetahui penyebaran dan langkah tepat pencegahannya,” terang Rudi Herawan.

Rudi menambahkan, kegiatan dilaksanakan dengan cara Door to Door dan menerapkan protokol kesehatan.

“Iya, setelah kita lakukan swab antigen kepada 54 warga didapat hasil 35 non traktir dan 19 reaktif. Kepada yang reaktif langsung kita lakukan Swab PCR dan selama menunggu hasilnya kita arahkan untuk melakukan Isolasi Mandiri dirumah nya dengan pengawasan ketat dari Tim Satgas Covid-19 dan Tim KTJ Pulau Tidung,” tambahnya.

Baca Juga :  15 Warga Jalani Swab Antigen di Posko KTJ Polsek Kep Seribu Selatan

Diketahui, kegiatan Tracing Door to Door dihadiri oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Seribu, Pol PP Kelurahan Pulau Tidung, Tenaga Kesehatan Puskesmas Pulau Tidung, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung dan Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Tidung.

“Kegiatan seperti akan terus kita lakukan untuk mencegah penyebaran dan langkah tepat penanganan nya,” pungkas Rudi.

(Humas Res Kep Seribu)

Reporter  : Noval Verdian

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *