Tanah Datar – Warga Komplek Perumahan Permata Rizano, Jorong Cubadak, Nagari Cubadak, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat adakan Gotong royong untuk memperbaiki akses jalan menuju komplek perumahan yang sudah rusak, Minggu (11/08/2021).

Acara goro bersama tersebut adalah membangun jalan dari Gapura menuju komplek Perumahan Permata Rizano Jorong Cubadak sejauh lebih kurang 1 km yang biayanya bersumber dari iuran masyarakat komplek yang dijalankan dari rumah kerumah.

Masyarakat komplek mengambil inisiatif memperbaiki jalan tersebut karena jalan menuju kompleknya sudah lama mengalami rusak hingga susah untuk ditempuh oleh masyarakat.

Ketua komplek, Rismaizal  dan masyarakat lainnya mengatakan, warga komplek menyambut antusias ketika muncul ide untuk melaksanakan gotong royong dengan melakukan pengecoran jalan yang lebih kurang 1km dengan lebar 8 Meter itu karena sudah lama rusak.

“Alhamdulillah, warga semuanya sangat antusias termasuk para emak-emak yang ikut terlibat mengumpulkan dana dan yang ikut dalam gotong royong hari ini,” ujarnya.

Ditambahkan, Pembangunan jalan lingkungan ini selain program prioritas, juga merupakan harapan masyarakat. Karena selama ini sudah banyak masyarakat yang susah saat melintas, sehingga kita berinisiatif untuk meperbaikinya, sehingga tidak menimbulkan korban.

Rismaizal berharap, semoga kedepannya warga tidak lagi kesulitan melintasi jalan tersebut, khususnya saat hujan. Selain itu, dirinya juga berharap agar semua warga bisa ikut merawat bangunan jalan tersebut.

Sementara itu, Salah seorang warga komplek perumahan, yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, pencoran jalan sepanjang 1km dengan lebar 8 meter ini dana dan pelaksanaannya dikerjakan sepenuhnya oleh warga setempat.

“Pembangunan jalan Perumahan Permata Rizano ini kita laksanakan dengan gotong-royong dan dari dana yang dikumpulkan dari masyarakat komplek. Hal ini kita lakukan karena setiap harinya jalan ini seolah menjadi ancaman bagi kami masyarakat yang melintas diatas jalan rusak terbut terlebih bagi ibu-ibu,” ungkapnya.

Semoga kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang jatuh saat menempuh jalan tersebut dan semoga kekompakan ini dapat dipertahankan karena sebesar apapun masaalah yang dihadapi akan terasa ringan kalau dihadapi dengan bersama,”Harap Rismaizal mengakhiri.

Reporter: Debi Putra