PEMATANG SIANTAR – PT. Bridgestone Dolok Merangir bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Pematangsiantar melaksanakan Donor Darah, Rabu (14/07/2021) di Klinik Bridgestone, Nagori Dolok Merangir Satu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Sumatera Utara.

dr.Suagma.A.Siregar, Penasehat Kesehatan dari Klinik PT. Bridgestone, menyampaikan kegiatan donor darah rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Namun karena Pandemi Covid -19, baru hari ini laksanakan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), sesuai arahan dari PMI,” ucap dr. Suagma.

Ia menjelaskan, 120 peserta yang mendaftar, hanya 85 peserta yang bisa mengikuti donor darah.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian sesama sehingga masyarakat yang butuh darah banyak tertolong di Kabupaten Simalungun,” katanya.

Sebelumnya, kepala kantor PMI Pematangsiantar Irwansyah Damanik, menyampaikan terimakasih kepada PT Bridgestone yang telah melaksanakan kegiatan donor darah.

Dari donor darah tersebut, PMI Pematangsiantar mendapat stok darah 85 kantong.

“Kami berharap tetap berkelanjutan dan kegiatan positif ini dapat diikuti oleh perusahaan lain untuk melakukan hal seperti ini untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun,” pungkas Irwansyah.

Reporter: Surya Damanik