85 Kantong Darah Terkumpul Dari Aksi Donor Darah di PT Bridgestone

  • Bagikan

PEMATANG SIANTAR – PT. Bridgestone Dolok Merangir bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Pematangsiantar melaksanakan Donor Darah, Rabu (14/07/2021) di Klinik Bridgestone, Nagori Dolok Merangir Satu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Sumatera Utara.

dr.Suagma.A.Siregar, Penasehat Kesehatan dari Klinik PT. Bridgestone, menyampaikan kegiatan donor darah rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Namun karena Pandemi Covid -19, baru hari ini laksanakan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), sesuai arahan dari PMI,” ucap dr. Suagma.

Baca Juga :  Raker GNPK Pekalongan Bahas Agenda Kerja Berantas Korupsi

Ia menjelaskan, 120 peserta yang mendaftar, hanya 85 peserta yang bisa mengikuti donor darah.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian sesama sehingga masyarakat yang butuh darah banyak tertolong di Kabupaten Simalungun,” katanya.

Sebelumnya, kepala kantor PMI Pematangsiantar Irwansyah Damanik, menyampaikan terimakasih kepada PT Bridgestone yang telah melaksanakan kegiatan donor darah.

Dari donor darah tersebut, PMI Pematangsiantar mendapat stok darah 85 kantong.

Baca Juga :  Wali Kota Jakut Apresiasi Yayasan Jembatan Langit Indonesia, Donasikan Puluhan Ribu Masker Medis dan Alat Pengukur Suhu

“Kami berharap tetap berkelanjutan dan kegiatan positif ini dapat diikuti oleh perusahaan lain untuk melakukan hal seperti ini untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun,” pungkas Irwansyah.

Reporter: Surya Damanik

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *