Satu Juta Vaksinasi TNI AL di Pademangan Jakut

  • Bagikan
(Foto : Istimewa/Bintarsih)

JAKARTA – Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, TNI Angkatan Laut sangat gencar dalam menggelar serbuan vaksinasi bagi warga masyarakat di berbagai tempat.

Setelah menggelar vaksinasi di beebagai wilayah, maka kali hal ini Pushidrosal menggelar serbuan vaksinasi di wilayah Pademangan Barat, di Kelurahan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (15/07/2021).

Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prastiawan, M.A.PĀ  ( komandan Pushidosal) mengatakan kepada awak media, bahwa gelar serbuan vaksinasi di wilayah Pademangan Ancol ini, di laksanakan oleh TNI AL dengan pelaksana lapangan dari pusat Hidro-oseanografi TNI AL ( Pushidrosal) bekerjasama dengan pemerintah Daerah setempat,” ujarnya.

Baca Juga :  Percepat Program Vaksinasi Nasional, Polres Kepulauan SeribuĀ  Vaksinasi Massal di Pulau Pari

“Kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 yang di gelar di Kelurahan Ancol di laksanakan dalam rangka turut mensukseskan program satu juta vaksinasi yang di canangkan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk mendukung percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Indonesia, dengan sasaran dan target vaksinasi maritim di wilayah Ancol Jakarta Utara,” tuturnya. Kamis, (15/7/2021).

” Pada serbuan kali ini TNI AL mengerahkan 18 tenaga kesehatan dari Pushidrosal dengan target memberikan vaksinasi terhadap 300 orang menggunakan vaksin Sinovac. Dengan kegiatan ini di harapkan terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal di di wilayah tersebut,” terangnya.

Baca Juga :  Hoaks Vaksinasi Jadi Bola Liar, Pemerintah Gandeng Tokoh Agama Edukasi Masyarakat

Selain serbuan vaksinasi ini, TNI AL juga turut aktif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Selain vaksinasi TNI AL tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap membudayakan memcuci tangan memakai sabun di air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial,” pungkasnya.

Hal tersebut di maksudkan sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, membangkitkan kembali ekonomi nasional.

Reporter : Bintarsih

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *