Kapolres Kepulauan Seribu bersama Tokoh Masyarakat Bagikan Bansos

  • Bagikan
(Foto : Dokumentasi Humas Polres Kepulauan Seribu)

JAKARTA – Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Kapolres Kepulauan Seribu bersama Tokoh Masyarakat setempat langsung membagikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras kepada warga di slum area Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Jumat (16/7).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK yang turun langsung membagikan Bansos mengatakan, bahwa bantuan sosial berupa beras dari Kapolda Metro Jaya dibagikan kepada warga yang sangat membutuhkan dan terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPMK) Darurat.

“Kita bagikan beras seberat masing-masing 5Kg kepada 32 KK yang berada di slum area Pulau Untung Jawa dengan berbagai komunitas yang terdampak langsung dari diberlakukannya PPKM Darurat,” tutur Eko Wahyu disela kegiatan.

Ditambahkan oleh Eko Wahyu, beberapa komunitas warga yang terdampak langsung antara lain pengemudi becak motor, kapal ojek penumpang, warung warung kuliner, pedagang kecil, buruh harian lepas dan pekerja wisata permainan air serta penduduk kurang mampu.

Baca Juga :  Novel Menduga Korupsi Bansos Nilainya Capai Rp100 Triliun

Pembagian bantuan sosial dilakukan bersama tokoh masyarakat setempat dengan cara mobile Door to Door dan menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan.

“Sejak diberlakukannya PPKM Darurat sangat berdampak kepada ekonomi warga yang mayoritas mengandalkan sektor pariwisata dimana di Pulau Untung Jawa ini mayoritas wisatawan berasal dari wilayah Tanggerang atau luar Jakarta,” tambah Eko.

Tercatat, kegiatan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga slum area Pulau Untung Jawa hari ini sejumlah 32 KK dari berbagai komunitas diantaranya Pengemudi Becak Motor (Bentor), Kapal Ojek Penumpang, Buruh harian lepas, warung-warung kuliner, pegawai catering, pekerja wisata air, pekerja penginapan dan warga kurang mampu.

“Bantuan sosial yang diberikan hari ini serentak dilaksanakan di semua pulau pemukiman sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di masa PPKM Darurat untuk mengurangi beban ekonomi warga,” pungkas Eko Wahyu.

Baca Juga :  Bagikan 2.200 Masker Medis Gratis, Polres Kep Seribu Cegah Covid-19

Robin Anggota Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu yang ikut dalam kegiatan mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Polri khususnya Kapolres Kepulauan Seribu yang turun langsung memberikan bansos ke warga masyarakat Pulau Untung Jawa yang sangat membutuhkan dan terdampak PPKM Darurat.

“Bansos yang diberikan pastinya sangat membantu warga kami ditengah pandemi dan penerapan PPKM Darurat,” kata Robin.

Sementara Olan Sitompul warga RW 02 di slum area Pulau Untung Jawa yang menerima bantuan sosial mengatakan, sangat terbantu dengan adanya sembako yang diberikan kepadanya.

“Kami berterimakasih kepada Bapak Kapolres yang telah memberikan bantuannya beras kepada kami, semoga apa yang diberikan bisa kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan,” ucap Olan.

Reporter : Noval

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *