SMAN 40 Pademangan Jadi Lokasi Serbuan Vaksinasi TNI AL

  • Bagikan
(Foto : Dokumentasi Humas TNI AL)

JAKARTA – Serbuan Vaksin Covid-19 TNI Angkatan Laut dalam hal ini  Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) tidak henti-hentinya  digelar TNI AL di berbagai tempat, khususnya di wilayah Jakarta Utara.

TNI AL dengan pelaksana Pushidrosal kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat maritim di wilayah Jakarta Utara. Serbuan kali ini dilaksanakan di SMUN 40 Jakarta, di Jalan Budi Mulya, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Sabtu (17/07/2021).

Tim Vaksinator yang diterjunkan Pushidrosal kali ini berjumlah 15 Personel, yang akan memberikan vaksinasi kepada masyarakat usia 12-59 tahun. Adapun target yang direncanakan diberikan vaksin sebanyak  800 orang yang dilaksanakan selama dua hari Sabtu (17/7/2021) dan Minggu (18/7/2021), dengan  menggunakan Vaksin Sinovac.

Baca Juga :  Gerai Vaksin Polres Kepulauan Seribu Layani 22 Akseptor Hari Ini

Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P saat meninjau kegiatan tersebut menyampaikan bahwa TNI AL tidak henti-hentinya menggelar serbuan vaksinasi massal Covid-19, sesuai program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo 1 juta vaksin per hari.

“Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Pushidrosal ini merupakan langkah nyata mendukung program serbuan TNI AL, dengan sasaran masyarakat dan keluarga maritime,” ujarnya.

Selain serbuan vaksinasi ini, TNI AL juga terus aktif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan Vaksinasi massal ini diselenggarakan bekerja sama dengan instansi pemerintahan setempat, instansi TNI Polri, serta tokoh masyarakat setempat, ” jelasnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Anak Nasional, Puluhan Ribu Anak di Jakut Terima Vaksinasi

Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P menambahkan,

meskipun sudah melaksanakan vaksin, TNI AL tetap menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap membudayakan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial.

 

“Program serbuan vaksinasi massal ini sebagai langkah nyata, digelar bertujuan untuk turut mewujudkan program pemerintah secara nasional satu hari 1 juta vaksin, sehingga diharapkan akan mampu turut mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, serta membangkitkan kembali ekonomi nasional, “pungkasnya.

Reporter : Bintarsih

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *