CILACAP – Babinsa Koramil 07/ maos Sertu Tofik N mengecek warganya yang kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid- 19 dan memberikan semangat dimasa sulit serta memberikan sedikit bantuan buat meringankan ekonomi, Selasa (27/7)2021).

“Pandemi Virus Corona (Covid 19) tidak hanya mengancam kesehatan dan nyawa manusia, tetapi juga turut memberi tekanan sosial dan ekonomi,” katanya.

Kebijakan pembatasan sosial (social distancing) diberbagai wilayah memaksa banyak orang untuk bekerja dari rumah atau bahkan kehilangan pekerjaannya, tidak terkecuali warga yang memang kurang mampu yang hanya bekerja sebagai buruh harian.

“Melihat situasi ini saya selaku Babinsa terketuk hati untuk membantu dan memberikan sumbangan bantuan kepada warganya yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid 19) dan tak lupa juga saya selalu
menghimbau kepada para warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker bila berpergian dan rajin mencuci tangan dengan sabun.” ucap Tofik N selaku Bhabinsa

Adapun bantuan yang diberikan sertu Tofik N berupa menyisihkan penghasilan buat meringankan ekonomi Darjo buruh serabutan warga pasar Pahing Maos, Cilacap, Jawa Tengah.

Reporter: Heri