Tak Hanya di Jakarta, Gubernur New York Juga Wajibkan Warganya Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Gubernur New York Andrew Cuomo

JAKARTA – Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey serta Otoritas Transportasi Metropolitan akan mewajibkan para petugasnya untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Jika tidak, kata Gubernur New York Andrew Cuomo, mereka terpaksa harus menjalani tes Covid-19 setiap minggu mulai September.

Cuomo juga mengatakan dalam konferensi pers bahwa ia meminta para pengusaha swasta untuk mewajibkan pegawai mereka divaksin.

Selain itu, kata Cuomo, vaksinasi wajib juga perlu dipertimbangkan untuk diberlakukan terhadap para pegawai panti wreda, guru, dan petugas kesehatan jika jumlah kasus Covidtidak menurun.

Baca Juga :  Biden Bekukan Aset Jendral Myanmar Sebagai Sanksi

“Kalau Anda ingin mengajar anak-anak saya, menurut saya Anda harus divaksinasi,” kata Cuomo

Aturan itu merupakan langkah terbaru pemerintah untuk memacu penduduk Amerika yang enggan mengikuti vaksinasi agar mau menjalani program tersebut.

Berbagai upaya dilancarkan para pejabat pada saat varian Delta virus corona menyebar di seluruh negeri dan menulari orang-orang yang terutama belum divaksin.

Cuomo mengumumkan aturan baru itu setelah Presiden Joe Biden memutuskan untuk mewajibkan jutaan pegawai federal dan kontraktor untuk menunjukkan bukti vaksinasi antivirus corona.

Baca Juga :  Taliban Duduki Istana Presiden Afghanistan, Warga Panik Melarikan Diri

Jika tidak divaksin, mereka harus menjalani tes Covid-19 satu atau dua kali seminggu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berencana mewajibkan sertifikat vaksin untuk seluruh kegiatan di ibu kota. Baik itu kegiatan di sektor ekonomi, keagamaan, sosial dan budaya.

Rencana ini diungkapkan Anies menyusul sudah semakin tingginya vaksinasi corona yang mencapai 7,5 juta dosis vaksin pertama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *