Kepala Rutan Bareskrim Ditetapkan Tersangka Kasus Penganiayaan M Kece

  • Bagikan
Kadiv Propam Polri  Inspektur Jenderal Ferdy Sambo

JAKARTA – Kepala Rutan Bareskrim Polri AKP Imam Suhondo ditetapkan sebagai tersangka oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri buntut kasus penganiayaan tahanan kasus penistaan agama, Muhamad Kosman alias Muhammad Kace.

Ia ditetapkan sebagai tersangka bersama dua anggota Polri yang bertugas di lingkungan Rutan tersebut.

“Gelar perkara telah dilakukan hari ini, Kamis (30/09). Divisi Propam telah menetapkan 3 (tiga) Tersangka yang terdiri dari Kepala Rutan Bareskrim, Ka Jaga dan anggota Jaga Rutan Bareskrim,” kata Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dikutip dari CNNIndonesia.com.

Baca Juga :  Acara Maulid Nabi Muhamad SAW 1440 H Sanggar El-fath dan DKM Mesjid An-Nur Berjalan Khidmat

Sambo mengungkapkan, bahwa para petugas rutan yang berstatus tersangka akan segera menjalani sidang komite disiplin oleh Korps Bhayangkara.

Dalam hal ini, para tersangka tak dijerat pidana. Propam merujuk pada dugaan pelanggaran disiplin dalam PP No 2/2003 pasal 4 (d) dan (f). Yakni, pelanggaran tidak melaksanakan disiplin, tidak melaksanakan SOP dalam melakukan jaga tahanan, serta pelanggaran terkait peraturan kedinasan.

Baca Juga :  Demi Mendapatkan "Uang Jalean" PTSL, Oknum Wartawan Bodrek Cantumkan Nama Pimprus SuluhNews

Sambo menambahkan menjelaskan bahwa  dugaan pelanggaran etik Irjen Napoleon Bonaparte dalam kasus penganiayaan Kace akan dilakukan usai perkara pidana yang menjeratnya inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *